Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURAKABAR SENTANIKMAN VI

15 Perahu Motor Disiapkan untuk Peserta Serasehan di Kampung Kayo Pulo

127
×

15 Perahu Motor Disiapkan untuk Peserta Serasehan di Kampung Kayo Pulo

Sebarkan artikel ini
Perahu motor disiapkan untuk transportasi bagi seluruh peserta Serahsehan dalam Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Kampung Tahima Soroma Kota Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.Id | Jayapura | Total sebanyak 15 unit perahu motor disiapkan untuk transportasi bagi seluruh peserta Serahsehan dalam Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI yang akan dilaksanakan di Kampung Tahima Soroma (Kayo Pulo), Kota Jayapura, pada akhir Oktober mendatang.

Ondoafi Kampung Kayo Pulo, Nicolas Youwe kepada wartawan mengungkapkan, pada prinsipnya masyarakat di kampung wisata itu telah siap untuk menjadi tuan rumah dari kegiatan besar tersebut.

Kata dia, salah satu dari persiapan masyarakat yaitu sarana transportasi. “Kami, Masyarakat Hukum Adat Kampung Hreng-Hreng Mtugu – Tahima Soroma Kayo Pulau, sudah menyiapkan Transportasih laut sebanyak 15 motor untuk mengangkut peserta selama sarasehan berlangsung,” ungkap Nicolas Yowe.

Tentang lokasi penjemputan, Ondoafi Yowe menjelaskan bahwa ada sekitar tujuh titik yang direncanakan. “Tetapi dalam waktu dekat juga mereka akan pastikan kondisi pelabuhan-pelabuhan itu untuk ditetapkan sebagai Lokasih penjemputan,” ujarnya.

Kepala Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau, Tomi Sibi mengatakan tntuk dermaga kedatangan, sudah siap tapi perlu ada perbaikan untuk tempat sandar perahu saja.

“Saya berharap, kondisi infrastruktur dermaga penjemputan itu harus diperhatikan Secara serius oleh panitia, supaya semua proses persiapan sampai pelaksanaan tidak mengalaminkendala,” harap Ondoafi Nicolas Yowe. (NM)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *