Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

DPD PSI Kabupaten Jayapura Perpanjang Penjaringan Balon Kepala Daerah

565
×

DPD PSI Kabupaten Jayapura Perpanjang Penjaringan Balon Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat Partai PSI Kabupaten Jayapura. Foto : Istimewa.
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD-PSI) Kabupaten Jayapura memperpanjang penjaringan bakal calon (Balon) Kepala Daerah di Bumi Khenambay Umbay.

Hal ini disampaikan oleh salah satu pengurus DPD PSI Kabupaten Jayapura, Jonas Constanin Adhiguna Separa saat ditemui di sekretariat partai tersebut.

Dikatakannya, kebijakan untuk perpanjangan penjaringan bakal calon ini adalah keputusan dari DPW PSI Provinsi Papua dan perpanjangan waktu penjaringan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 15 Mei.

Diungkapnya, hingga Jumat (10/05) malam total ada 11 bakal calon kepala daerah yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke partai tersebut.

Sembilan bakal calon bupati yang telah mengembalikan formulir pendaftaran itu adalah, Jan Jap Ormuseray, Benyamin Yarisetouw, Yop Suebu, Origenes Kaway, Ted Mokay, Jhon Manangsang, Alpius Toam, Alex Waisimon dan Moses Kalem

Sementara bakal calon wakil bupati yang telah mengembalikan adalah, Wagus Hidayat dan Sakarudin.

Jonas menambahkan, dalam waktu dekat ini direncanakan Mantan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro bakal mengembalikan formulir pendaftaran ke PSI Kabupaten Jayapura.

“Informasinya hari ini pak Giri akan mengembalikan formulir cuma belum pasti jam berapa” tuturnya, Sabtu (11/05).

Jonas juga menambahkan terkait kemana rekomendasi PSI akan diberikan kata dia itu adalah keputusan dari DPP dan DPW.

“Kami di DPD hanya melakukan penjaringan saja. untuk proses lebih lanjutnya itu akan dilakukan di tingkat DPW dan DPP” ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, setelah berkas penjaringan nanti diserahkan ke DPW dan DPP maka nantinya para bakal calon akan mengikuti fit dan propertes ditingkat DPW dan yang menentukan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi adalah DPP.

Oleh sebab itu dirinya mengimbau kepada seluruh bakal calon untuk bersabar dalam mengikuti seluruh tahapan penjaringan yang saat ini tengah berlangsung. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *