Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAOlahraga

Atlit PPLP Papua sabet Emas ciptakan sejarah baru karateka Nasional

1899
×

Atlit PPLP Papua sabet Emas ciptakan sejarah baru karateka Nasional

Sebarkan artikel ini
Atlit Karateka PPLP Papua, Sayyid Daffa Baliem AlHamid bersama Pelatih Merry Malamba
Example 468x60

Paraparatv.id | Gorontalo | Atlit Karateka PPLP Papua, Sayyid Daffa Baliem AlHamid menyabet medali emas setelah menaklukan lawannya di kejuaraan Nasional Antar PPLP, PPLPD & SKO Cabang Olahraga Karate tingkat SMP yang berlangsung di Provinsi Gorontalo. 15-16 Mei 2024.

Karateka PPLP Papua Sayyid Daffa Baliem AlHamid keluar sebagai juara 1 setelah menyelesaikan 2 pertandingan di Kumite +55 Kg Putra.

Pengurus PPLP Papua, yang juga pelatih Amon Kossay mengungkapkan apresiasi kepada atlit karate PPLP Papua yang dengan sabar menjalankan program latihan dengan baik. Dan prestasi ini merupakan lembaran baru perkaratean di Tanah Papua.

“Selama ini belum ada Prestasi yang sebaik apa yang di peroleh Daffa, saat ini yakni Medali Emas, ini sekaligus sejarah bagi PPLP karate Papua,”ungkap Amon melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu 15 Mei 2024.

Amon juga membeberkan bahwa program latihan melalui iptek olahraga sangat mendukung latihan dan memberikan dampak positif bagi perkembangan atlit PPLP.

“Ini juga telah membuktikan bahwa penerapan IPTEK OLAHRAGA melalui tahapan  Latihan dengan menggunakan Periodik Latihan sangat memiliki pengaruh yang sangat positif,” tegas Amon.

Amon mengatakan dari hasil ini pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh program latihan yang telah diterpakan kepada atlit karateka PPLP Papua.

“Mengingat usia anak-anak saat ini terbilang sangat muda dan masih panjang jenjang prestasi mereka sehingga kami akui, Ada pun evaluasi  yang saat ini kami peroleh dari hasil pengamatan kami terhadap perkembangan atlet saat latihan dan bertanding sekaligus evaluasi secara periodik terhadap program latihan yg telah dijalani,” ungkap Mantan Atlit pelatnas ini.

Dirinya berharap atlit-atlit dapat termotivasi baik secara mental / psikologis terutama pada kepercayaan diri, mental juara, fokus dan sebagainya.

“Agar kedepan mereka  ini kami harapkan dapat menjadi calon  Atlit PON Papua dan seterusnya bisa menuju Pelatnas Sea Games dan Asian Games di usia elit mereka Kelak,” harap Amon.

Sayyid Daffa Baliem AlHamid adalah Atlit binaan PPLP Provinsi Papua yang selama ini menjalankan Pembinaan dan latihan di Kompleks Venue Cricket Indoor Doyo Baru (Bambar). (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *