Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURAPendidikanSosial Budaya

Hadiri Pengumuman Kelulusan Siswa SMA Negeri 4 Jayapura,Ini Harapan Penjabat Walikota

515
×

Hadiri Pengumuman Kelulusan Siswa SMA Negeri 4 Jayapura,Ini Harapan Penjabat Walikota

Sebarkan artikel ini
Penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey (kiri) saat menyerahkan tanda kelulusan kepada salah satu siswa
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey hadir pada acara kegiatan Purnawidya peserta didik kelas XI Angkatan 26 yang digelar di Auditorium Uncen Seni ( 6/05/2024).

Penjabat walikota Jayapura Frans Pekey menyampaikan ucapan selamat bagi para siswa lulusan. Ia juga mengapresiasi dukungan Serta support yang diberikan orang tua dan juga pihak sekolah yang selama ini telah turut serta memajukan kualitas pendidikan di Kota Jayapura.

Frans Pekey meminta anak anak yang lulus jangan sampai ada yang secara berlebihan merayakan aksi kelulusannya.

Dikatakan seragam sekolah jangan dicoret karena bisa disumbangkan untuk siswa lain yang membutuhkan, sehingga itu lebih bermanfaat.

” Harapan saya anak anak yang lulus tidak eforia berlebihan,kalau ada baju yang tidak pakai sumbangkan lah pada sodara sodara atau adik adik kelas,atau kepada siapa saja yang masih membutuhkan,lalu eforia kelulusan itu tidak berlebihan.”Pungkasnya

Ia juga berharap, mereka yang lulus agar mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sesuai minat dan bakat masing-masing siswa.

” Untuk itu belajar terus dan belajar untuk pendidkan yang lebih tinggi, saya ucapkan selamat dan sukses baik yang berprestasi maupun yang juara ataupun juga yang tidak yang terpenting adalah semua lulus seratus persen.”Pungkasnya

Untuk kota Jayapura di tingkat SMA dan SMK yang ada di Kota Jayapura dinyatakan lulus seratus persen.”

Pendidikan di Kota Jayapura adalah barometer sehingga harus lulus seratus persen lulus, berkualitas yang unggul dan juga mampu berdaya saing.”Tutupnya

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Jayapura Anton Djoko Martono mengatakan semoga SMA Negeri 4 dapat terus memberikan dedikasi dan mengambil peran dalam dunia pendidikan untuk mempersiapkan dan mencetak generasi muda yang unggul dan berkwalitas.

Ia mengucapkan terimakasih kepada para orang tua murid yang telah meyemangati dan terus memotivasi para siswa sehingga boleh mencampai hasil yang maksimal.

Ia meminta, agar seluruh siswa dan siswi terus belajar dan berjuang mengejar cita-citanya yang diinginkannya menjadi sebuah kenyataan.

Untuk hasil kelulusan sendiri, sebanyak 428 siswa SMA Negeri 4 Jayapura dinyatakan lulus 100 persen.

” Alhamdulillah 428 siswa SMA Negeri 4 lulus seratus persen dari 428 terbagi menjadi jurus Mipa yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam itu 257 dan Jurusan IPS itu ada 171 karena SMA 4 tahunnya tahun terakhir di kurikulum 2013.”katanya

Ia mengatakan dari 428 siswa itu sudah diterima melalui yang namanya seleksi nasional berdasarkan prestasi itu 60 orang.

” 60 orang itu ada yang diterima salah satunya di UGM itu sekitar 11 orang jurusannya ada kedokteran,ada teknik,fisologi dan sebagainya.Kemudian juga ada di Universitas Hasanudin bagian kedokteran,ada juga UI,Pajajaran,di Institut pertanian Bogor, Brawijaya dan ada yang mendapatkan Golden tiket masuk di Institut pertanian Bogor.” Pungkasnya

Kedepannya ia mengatakan SMA Negeri 4 juga akan mengikutkan siswanya melalui program Afirmasi Pendidikan Tinggi dan anak anak ada yang ikut kedinasan,IPDN, ada Akpol,Akmil,Angkatan Udara,dan Angkatan Laut.
Guna menghindari bentuk perayaan kelulusan yang cenderung negatif, seperti aksi coret-coret seragam sekolah dan bahkan aksi konvoi dijalan, pihak SMA Negeri 4 kota Jayapura mewajibkan para siswanya berpakaian Jas untuk pria dan kebaya bagi wanita.(ER)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *