Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURAPendidikan

Penjabat Walikota Jayapura Tinjau Pelaksanaan Ujian Sekolah di Tingkat SD dan SMP

683
×

Penjabat Walikota Jayapura Tinjau Pelaksanaan Ujian Sekolah di Tingkat SD dan SMP

Sebarkan artikel ini
Penjabat Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey saat melihat Seorang anak SD menyelesaikan Ujian Nasional tingkat SD di Kota Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey melakukan peninjauan di hari pertama ujian sekolah tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) mulai berlangsung sejak hari ini, tanggal 13 hingga 17 Mei 2024 mendatang.

Untuk melihat pelaksanaannya, Penjabat Walikota Jayapura meninjau sekaligus memberikan semangat kepada peserta ujian, di SD Al Ikhsan dan SMP Al Ikhsan Yapis Kotaraja dan SMP Negeri 5 Entrop Senin (13/05/2024).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura Abdul Majid, Kabid SMP dan Kabid SD, Penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey berkeliling ke setiap ruangan kelas sembari memberikan motivasi kepada peserta ujian.

“Anak-anakku tetap semangat ya, jangan lupa berdoa sebelum mengerjakan soal, Pungkasnya.”

Penjabat walikota Jayapura berpesan kepada peserta ujian agar membaca soal-soal yang diberikan dengan baik dan pahami terlebih dahulu.” yakin dan percaya diri untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan yang paling penting adalah kelulusan dari tingkat SD dan SMP ini harus berkualitas,menjadi yang unggul dan juga bisa Berdaya saing ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.”katanya

Dikatakan pelaksanaan ujian sekolah pada hari pertama ini, semuanya berjalan lancar, dari hasil kunjungan semua peserta ujian hadir, tidak ada yang ijin, Jadi kehadirannya 100 persen.

” Harapan saya sampai dengan selesainya ujian akhir ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,dan yang paling penting harapan saya, masyarakat dan orang tua,sekolah, yakni lulus murni seratus persen karena kita tau bahwa kota Jayapura adalah barometer pendidikan.” Katanya

Sementara itu Kepala Dinas pendidikan kota Jayapura Abdul Majid mengatakan Sebanyak 5.071 Siswa Sekolah Dasar (SD) di kota Jayapura Ikuti Ujian Sekolah (US) yang terdiri dari 96 sekolah yang ada di wilayah kota Jayapura sementara untuk peserta tingkat SMP sekitar 4.466 peserta didik di 38 sekolah Negeri dan Swasta.

“Jadi ada beberapa sekolah yang menggunakan kurikulum merdeka yaitu mereka adalah sekolah penggerak angkatan pertama yang sudah tiga tahun lalu, mengimplementasikan kurikulum merdeka jadi sekarang kelas 6 mereka menggunakan kurikulum merdeka.”Pungkasnya

Ia juga menyemangati para siswa yang sedang mengikuti ujian ini. Dirinya yakin para siswa dapat menjawab semua pertanyaan dengan benar.

Kepala sekolah SMP Negeri 5 Jayapura Yosephin Septiana Wally mengatakan hari kami melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer dan jumlah siswa yang mengikuti pelaksanaan ujian sekolah hari ini berjumlah 208 peserta.
” Persiapan persiapan sudah kami lakukan yakni pihaknya sudah siapkan jaringan internet untuk digunakan oleh peserta didik tahun ini yang akan ujian sekolah, kami juga kerja sama dengan orang tua peserta didik untuk menyiapkan leptob, kami dari pihak sekolah sendiri membecup untuk peserta didik yang tidak memiliki fasilitas itu jadi ada dua lep yang kami siapkan untuk anak anak yang tidak memiliki leptob.”Pungkasnya (ER)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *