Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Penerimaan Polri Tahun 2024 Telah Dibuka

173
×

Penerimaan Polri Tahun 2024 Telah Dibuka

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pendaftaran untuk bergabung sebagai Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2024 telah resmi dibuka mulai tanggal 26 Maret hingga 21 April 2024.

Sementara itu, pendaftaran untuk posisi Bintara dan Tamtama Polri dibuka mulai tanggal 4 hingga 25 April 2024.

Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, bahwa Polri telah membuka penerimaan anggota untuk tahun 2024.

Proses pendaftaran dilakukan melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua, dan dapat diakses melalui situs resmi www.penerimaan.polri.go.id baik di Polres maupun di Polda setempat.

“Bagi calon Bintara Polri ada lima golongan pangkat yang dapat dipilih, seperti Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bintara Kompetensi Khusus Tenaga Kesehatan (Nakes), Bintara Kompetensi Khusus Hukum, Bintara Kompetensi Khusus Kehumasan/TI, dan Bintara Kompetensi Khusus Pariwisata,” jelasnya kepada Wartawan lewat siaran persnya Sabtu (6/4/2024).

Kombes Benny juga memberikan pesan kepada para calon pendaftar untuk mempersiapkan diri dengan baik agar dapat menghadapi setiap tahapan seleksi dengan maksimal.

“Kami dari Polda Papua mengimbau kepada adik-adik yang akan mendaftar untuk memastikan bahwa mereka memenuhi semua syarat yang telah ditentukan,” ujarnya.

Terkait dengan transparansi seleksi, Kombes Benny menegaskan bahwa kelulusan peserta seleksi sepenuhnya bergantung pada kemampuan dan prestasi mereka sendiri.

“Tidak ada pihak atau oknum yang dapat memastikan kelulusan peserta. Jika ada indikasi penyelewengan atau tindakan yang tidak sesuai, peserta diharapkan melaporkan hal tersebut kepada panitia atau pengawas untuk penanganan sesuai prosedur hukum yang berlaku,” tambahnya.(TS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *