Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Kantor SAR dan DLH Jayapura Konsisten Jaga Lingkungan Hidup

32
×

Kantor SAR dan DLH Jayapura Konsisten Jaga Lingkungan Hidup

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura dan Kepala Kantor SAR Jayapura konsisnten menjaga cagar alam Cycloop.
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura bersama dengan Kantor SAR Jayapura konsisten untuk menjaga lingkungan hidup khususnya di wilayah cagar alam Cycloop.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri saat ditemui paraparatv.id usai upacara HUT Badan SAR Nasional yang dilaksanakan di Kantor SAR Jayapura, Kamis (29/02).

Basri mengungkapkan bahwa selama ini sinergi antara Dinas Lingkungan Hidup dan Kantor SAR Jayapura sangat baik dalam menjaga lingkungan, bahkan kata Basri Kantor SAR selalu menjadi motor penggerak awal dalam upaya perlindungan cagar alam Cycloop yang membentang dari Kabupaten Sarmi hingga Kota Jayapura.

“Kami bangga dengan Kantor SAR Jayapura yang selalu menjadi motor penggerak untuk perlindungan dan pelestarian cagar alam Cycloop dan ini adalah hal yang baik dam perlu didukung” ujarnya.

Basri menambahkan bahwa pihaknya selalu siap untuk mendukung semua program yang dilaksanakan ataupun dijalankan oleh Kantor SAR Jayapura.

Disinggung mengenai dukungan apa saja yang telah dan akan diberikan kepada Kantor SAR Jayapura, Basri menuturkan bahwa pada prinsipnya Dinas Lingkungan Hidup siap mendukung apapun program yang dikerjakan oleh Kantor SAR Jayapura.

“Untuk bentuk dukungan, itu mungkin nanti pimpinan yang bicara ya. Tapi pada prinsipnya Pemerintah pastinya akan sangat mendukung. Kalau dari kami di Dinas Lingkungan Hidup kami siap mendukung semua program yang dikerjakan oleh Kantor SAR. Selama itu masih berhubungan dengan dinas kami kami akan dukung penuh, contoh seperti saat ini yang sedang dilakukan adalah perlindungan Cagar Alam Cycloop dan ini adalah hal yang sangat baik” tuturnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura pastinya sangat bangga, dimana Kantor SAR Jayapura yang membawahi beberapa kabupaten di dua provinsi di Papua ini semua berpusat di Kota Sentani.

“Ini menjadi kebanggan kami, karena kantornya berada di Kabupaten Jayapura. Dan semua upaya penyelematan ataupun program lainnya rumusannya berawal dari Kota Sentani. Karena itu kami Pemerintah dan seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura patut berbangga karena petugas SAR ada di Kabupaten Jayapura” tutupnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *