Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

52 TAHUN BASARNAS : Kantor SAR Jayapura Terus Berbenah

70
×

52 TAHUN BASARNAS : Kantor SAR Jayapura Terus Berbenah

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor SAR Jayapura, Melkianus Kotta, S.Sos
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| Meski saat ini Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) telah memasuki usai yang 52 tahun bukan berarti tidak menemui kendala dalam melaksanakan segala tugas dan tanggung jawabnya.

Kepala Kantor SAR Jayapura, Melkianus Kotta saat ditemui usai upacara HUT Basarnas ke 52 mengungkapkan bahwa masih banyak kendala yang ditemui oleh pihaknya dalam melaksanakan tugas.

Terlebih lagi Kantor SAR Jayapura memiliki wilayah kerja yang cukup luas. Dimana Kantor SAR Jayapura sendiri saat ini beroperasi hampir di seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua dan Papua Pegunungan.

Melihat jumlah personil Kantor SAR Jayapura saat ini hanya berjumlah 80 orang personil. Namun dengan jumlah personil yang sangat terbatas itu, Kantor SAR Jayapura selalu berupaya untuk memaksimalkan kinerja.

“Beruntung setiap ada kejadian, kami selalu di backup atau di bantu oleh teman-teman dari TNI-Polri sehingga semua tugas yang diberikan kepada kami dapat teratasi dengan baik, terima kasih kepada teman-teman dari setiap satuan di TNI-Polri yang selalu mendukung dan membantu kami dalam pelaksanaan tugas” tuturnya.

Disinggung mengenai peralatan apa saja yang kurang, Melkias mengutarakan bahwa yang kuran saat ini adalah sarana penunjang saat melakukan pencarian melalui udara.

Tetapi hal itu kata dia masih bisa diatasi dengan bantuan dari TNI Angkatan Udara yang selalu siap untuk mendukung serta membantu setiap tugas yang dilaksanakan oleh Kantor SAR Jayapura.

“Seperti yang saya sebutkan tadi kami selalu di dukung oleh teman-teman dari TNI dan Polri, untuk sarana dan prasarana untuk melakukan pencarian melalui udara kami selalu didukung oleh TNI AU dan koordinasi kami selama ini baik” ucapnya.

Selain itu, Melki juga mengatakan bahwa dukungan dari setiap pemerintah daerah yang ada di bawah ruang lingkup kerja Kantor SAR Jayapura sangatlah baik.

Dia juga berharap di tahun 2024 ini pelaksanaan tugas dan koordinasi dalam operasi di lapangan ataupun mejalankan program lainnya dapat lebih ditingkatkan lagi. Karena menurutnya Kantor SAR Jayapura tidak dapat bekerja sendiri untuk melaksanakan semua program kerjanya.

Selain itu, Melki juga mengungkapkan bahwa saat ini Kantor SAR Jayapura terus berbenah untuk meningkatkan kinerja dari lembaga tersebut. Salah satunya adalah dengan menambah personil yang akan di tugaskan di bidang Informasi dan Teknologi (IT).

Peningkatan di bidang IT ini dipandang sangat perlu, karena di era digitalisasi saat ini seluruh lembaga baik pemerintah maupun non pemerintah tidak terlepas dari hal tersebut termasuk Kantor SAR Jayapura.

“Kami tidak bisa berbangga, karena soal informasi dan IT ini juga menjadi suatu kebutuhan oleh karena itu hal ini yang akan  kita upayakan untuk dilakukan pengembangan kedepan” tutup Melki. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *