Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Jalin Silaturahmi, Toga Todat Tomas Kabupaten Jayapura Gelar Eksebisi Sepakbola Versus TNI-Polri

×

Jalin Silaturahmi, Toga Todat Tomas Kabupaten Jayapura Gelar Eksebisi Sepakbola Versus TNI-Polri

Sebarkan artikel ini
Tokoh Agama (Toga), tokoh Adat (Todat) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di Kabupaten Jayapura bersama jajaran Forkopimda dan TNI-Polri usai gelar pertandingan eksebisi sepak bola di Stadion Bas Youwe
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Dalam rangka mempererat silaturahmi antara Tokoh Agama (Toga), tokoh Adat (Todat) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di Kabupaten Jayapura bersama jajaran Forkopimda dan TNI-Polri digelar pertandingan eksebisi sepak bola, yang erlangsung di Stadion Barnabas Suebu (SBY) Sentani, Kabupaten Jayapura, pada hari Kamis (29/12/2022) sore.

Eksebisi ini sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang ramah tamah Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo bersama Forkopimda dan Toga, Todat serta Tomas di Kabupaten Jayapura.

Pj Bupati Triwarno Purnomo usai pertandingan menjelaskan iven olahraga seperti ini sangat positif, karena dapat memicu bangkitnya semangat olahraga di semua lapisan masyarakat.

“Pertandingan persahabatan antara TNI-Polri melawan Toga Todat dan Tomas adalah hal positif yang sangat baik dan perlu diikuti oleh semua komponen pembangunan yang ada di Kabupaten Jayapura, mari kita laksanakan iven-iven seperti ini karena bisa memicu bangkitnya semangat olahraga, saya harapkan pembinaan prestasi olahraga terus berjalan di kabupaten Jayapura,” Kata Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo.

Selain menjaga kekompakan, kata Triwarno, kegiatan eksebisi seperti ini juga untuk menjalin persaudaraan dan silaturahmi, juga memberikan contoh, memberikan semangat bahwa kegiatan olahraga harus terus ditingkatkan.

“Apalagi Kabupaten Jayapura kaya akan atlet-atlet berprestasi, sehingga perlu diberikan ruang-ruang untuk meningkatkan prestasi,” tambahnya.

Sementara itu Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan kegiatan ini merupakan suatu silaturahim yang baik dibungkus dengan pertandingan persahabatan sepakbola.
“Kita lihat, tadi pak Bupati juga ikut main bersama kita dan yang penting suasana ini kita bangun terus supaya kelihatan guyub dan kebersamaannya,” kata Pangdam Muhammad Saleh Mustafa.

Di sisi lain, salah satu penggagas kegiatan, tokoh adat Papua asal Kabupaten Jayapura Ondofolo Yanto Eluay mengatakan eksebisi ini untuk menjalin keakraban sekaligus mencairkan ketegangan di akhir tahun.

“Eskalasi politik di akhir tahun dan memasuki tahun-tahun politik cenderung meningkat, sehingga untuk mencairkan suasana kami buat kegiatan ini dengan mengundang tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, untuk kita bersama-sama dengan para pimpinan TNI-Polri dalam kegiatan silaturahmi dengan bermain bola kaki bersama,” ungkapnya.

Ia berharap melalui eksebisi ini, persatuan TNI-Polri bersama masyarakat tetap terjaga untuk merawat sitausi yang aman dan damai di Papua, yang dimulai dari Kabupaten Jayapura.
Sementara itu tokoh masyarakat di Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat berharap sinergitas antara TNI-Polri bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat dapat terus terjalin.

“Kita ketahui bersama di Kabupaten Jayapura, hubungan ini sudah sangat harmonis, dan saya rasa dengan pertandingan eksebisi seperti ini akan semakin meningkatkan rasa kebersamaan antara kita,” ujar Ketua KKSS Kabupaten Jayapura ini.

Wagus Hidayat yang juga Owner Semuwa Grup menambahkan, berencana akan membuat iven ini secara rutin dengan melibatkan lebih banyak tokoh-tokoh masyarakat.

“Rencananya untuk kita buat rutin, sebulan sekali atau dua bulan sekali, dan yang belum hadir kita akan undang untuk kesempatan berikutnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui eksebisi antara TNI-Polri versus Toga Todat Tomas Kabupaten Jayapura berakhir dengan kemenangan tim Toga Todat Tomas setelah unggul dalam adu tendangan pinalti. Adu tendangan pinalti dilakukan setelah dalam waktu normal pertandingan terjadi skor imbang 2-2. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *