Kapolres Jayapura Dorong Bantuan Paket Sembako dari Kemenparekraf RI

0
113
Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, lepas keberangkatan kendaraan pengangkut sembako bagi pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) yang terdampak Covid-19

Paraparatv.id | Sentani | Kepolisian Resor (Polres) Jayapura salurkan sekitar 1.600 paket sembako, Selasa (3/11/2020) pagi. Ribuan paket diberikan kepada masyarakat pekerja parekraf yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Jayapura.
Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino, SH, MH, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo, memimpin pelepasan kendaraan pengangkut sembako di halaman Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.
Bantuan ini dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).
“Jadi kegiatan hari ini kita melaksanakan apel bersama TNI-Polri dengan pemerintah daerah dalam rangka penyerahan paket bantuan sembako dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia,” kata Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, kepada wartawan usai pelepasan, Selasa (3/11/2020).
“Adapun bantuan sembako itu berjumlah 1.600 paket sembako berupa tepung terigu, kemudian ada minyak goreng, juga ada gula, kopi dan beras. Ini ditujukan kepada warga kita yang terdampak Covid-19 yaitu, para pelaku usaha wisata dan pekerja di sektor pariwisata ekonomi kreatif (Parekraf), serta masyarakat yang punya usaha-usaha wisata yang kena dampak di daerah ini juga diberikan bantuan sembako tersebut,” sambungnya.
Lanjut dikatakan Kapolres Victor Mackbon, bantuan paket sembako ini akan disalurkan di 7 distrik bagi para pekerja di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ada di Kabupaten Jayapura.
“Ya hari ini juga kita salurkan di 7 distrik khususnya bagi pekerja Parekraf di daerah ini,” katanya.Victor Mackbon juga mengatakan, pemerintah sangat mengharapkan sekali bantuan paket sembako Kemenparekraf ini disalurkan oleh pemerintah daerah melalui TNI-Polri yang ada di Kabupaten Jayapura, karena mereka lebih mengenal masyarakatnya yang sudah didata terlebih dahulu sesuai nama dan domisili masing masing penerima.
“Bantuan paket sembako ini diharapkan bisa sampai tepat sasaran, dan tidak ada terjadi penyimpangan. Tentunya, dengan adanya bantuan ini sebagai wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Jayapura khususnya para pekerja Parekraf yang terdampak Covid-19 dan juga memberi pesan ditengah pandemi Covid-19 ini semua sama-sama mengalami kesusahan,” imbuh pria yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Mimika tersebut.
“Namun di tengah kesusahan ini, kita tetap bersama-sama juga harus bergandengan tangan saling bantu-membantu. Kami berharap juga wabah Covid-19 ini bisa dilewati dengan cepat tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas dan hindari keramaian atau kerumunan,” tukas AKBP Victor Mackbon. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here