LATIHAN TERGANGGU, PENGPROV PASI AKAN PINDAHKAN TC ATLET KE MIMIKA SPORT CENTRE

0
160

Paraparatv | Jayapura | Pengprov PASI Papua bersama KONI Papua akan siap memindahkan Training Centre bagi atlet dari cabang olahraga Atletik yang akan tampil di PON 2020 ke pusat Mimika Sport Centre milik PT. Freport Indonesia.

“Ya kita akan pindahkan pemusatan latihan bagi para atlet ke Mimika Sport Centre,”ungkapKetua Harian Pengprov PASI Papua, Yulianus Worabay ketika ditemui di Kantor KONI Papua, Selasa Oktober 2019.

Worabay mengaku, pemindahan tempat TC bagi cabor atletik tersebut dikarena latihan yang dijalani para atletnya di Jayapura terganggu.

Pasalnya tidak adanya lapangan yang memadai untuk di pakai latihan bagi atlet, sehingga harus segera pindah ke Mimika Sport Centre.

“Jadi pasca penutupan Stadion Mandala Jayapura karena di renovasi, latihan anak-anak terganggu dan tidak fokus. Sehingga kita dari Pengprov PASI berkordinasi dengan KONI Papua untuk segera memindahkan TC para atlet ini ke mimika,”terang Yulianus.

Lanjut Yulianus, dengan waktu persiapan menjelang PON yang hanya tinggal 1 tahun lagi,maka diharapkan persiapan para atlet dari cabor atletik ini bisa lebih baik lagi.

“Bapak Gubernur sudah menyampaikan bahwa Atletik dan Sepak Bola menjadi aikon akan prestasi di PON 2020 mendatang. Sehingga anak-anak ini merasa terbeban dengan tuntutan ini dan meminta segera lakukan TC terpusat,”tutur Yulianus.

Yulianus menyampaikan rencana awal pemindahan TC atlenya ke Mimika Sport Centre sebenarnya dilakasnakan pada hari Selasa kemarin. Tetapi karena masalah peralatan latihan yang belum ada,sehingga terpaksa harus ditunda dulu sementara waktu.

“Saya sudah lakukan kordinasi dengan KONI Papua. Mungkin dalam waktu dekat ini kita bersama KONI akan terbang ke Jakarta untuk membeli peralatan latihan,sehingga atlet sudah bisa gunakan ketika TC di mimika nanti,”tambah Yulianus.(Hans Palen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here