Example floating
Example floating
Papua BicaraSosial Budaya

Musyawarah Phuyakha Bersatu Bahas Penyelamatan Manusia, Tanah dan Sumber Daya Alam Suku Sentani

206
×

Musyawarah Phuyakha Bersatu Bahas Penyelamatan Manusia, Tanah dan Sumber Daya Alam Suku Sentani

Sebarkan artikel ini
Suasana Musyawarah Phuyakha Bersatu tahun 2024
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Musyawarah Phuyakha bersatu tahun 2024 adalah panitia yang dibentuk oleh Dewan Adat Sentani, wadah ini dibentuk terkait dengan pemenuhan hak masyarakat adat sentani teristimewa dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ketua Panitia Musyawarah Phuyakha Bersatu tahun 2024, Balthazar Kreuta.SE. Msi menyampaikan dalam kegiatan Musyawarah Phuyakha bersatu mengambil tema penyelamatan manusia, tanah dan sumber daya alam suku sentani (Phuyakha).

“Dalam wadah ini ada hal penting yang akan di bahas terkait dengan penyelamatan manusia, tanah dan juga sumber daya alam suku sentani Phuyakha, yang saat ini kami lihat moneter degradasi oleh karena perkembangan kemajuan,”ucap Balthazar Kreuta di sentani Kabupaten Jayapura, Selasa, (23/1/2024).”] Baltasar Kreuta

Sub tema yang di ambil musyawarah Phuyakha bersatu sebagai momentum konsolidasi dan penguatan pemenuhan hak masyarakat adat suku sentani Phuyakha,

“ini penting sangat penting dan dalam hal ini kami menghadirkan para ondofolo, kepala suku, para pemuda, perempuan juga para anggota caleg asli sentani kami sama-sama berkeinginan bagaimana agar hak hak kami diatas tanah kami diatas tanah leluhur kami dapat terpenuhi,”pungkasnya.

Pihaknya sangat berterima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung, dan mengajak semua orang untuk dapat mendukung segala keputusan-keputusan yang telah pihaknya buat dalam musyawarah Phuyakha bersatu.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *