Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Pemkab Jayapura Dinilai Mengabaikan Aanmaning Lahan SMK N 1 Sentani

286
×

Pemkab Jayapura Dinilai Mengabaikan Aanmaning Lahan SMK N 1 Sentani

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pendidikan terkesan mengabaikan Peringatan atau teguran Aanmaning SMK Negeri 1 Sentani terkait dengan pembayaran tanah dengan luas 16000 meter persegi.

Edison Awoitauw, selaku kuasa hukum daru keluarga Paulus Wally Aanmaning adalah teguran dari pengadilan dan paling lambat dilaksanakan 30 hari setelah didaftarkan.

“Harusnya paling lambat 30 hari setelah didaftar teguran itu harus di laksanakan tapi ini sejak 15 Desember 2021 Aanmaning itu dianggap seperti gertakan sambal dari Pengadilan” kata Edison, kepada Paraparatv.id belum lama ini.

Oleh sebab itu, Edison meminta kepada Penjabat Bupati Jayapura, untuk segera mencopot Ted Mokay dari jabatannya selaku Kepala Dinas Pendidikan.

Permintaan ini disampaikannya karena menurut Edison yang bersangkutan tidak mampu untuk menyelesaikan persoalan pendidikan yang ada di bumi Khenambay Umbay.

Dia menuturkan SMK Negeri 1 Sentani yang merupakan sekolah kejuruan du Kabupaten Jayapura harusnya dapat diprioritaskan. Karena dari sekolah itu banyak tenaga ahli di setiap bidang kejuruan yang akan lahir.

“Tapi kan bisa dilihat sendiri sampai saat ini saja persoalan tanah di Lokasi tempat berdirinya sekolah itu tidak selesai, karena itu kita minta agar Kepala Dinas Pendidikan segera di copot” tegas Edison.

Diungkapkannya, lokasi tempat berdirinya SMK Negeri 1 Sentani dan beberapa gedung perkantoran lainnya di Hawai itu totalnya 26000 meter persegi.

Kata dia dari total itu 16000 meter persegi belum terbayarkan, sementara Aanmaning dari Pengadilan Negeri Jayapura telah terbit sejak akhir tahun 2021 lalu.

“Oleh sebab itu harus segera diselesaikan karena ini adalah putusan dari Pengadilan, bagi siapapun yang tidak mengindahkan apapun hasil pengadilan maka bisa dikatakan melawan hukum, karena persoalan tanah ini sudah terjadi sejak tahun 1998” ungkapnya.

“Jika tidak segera di selesaikan maka Keluarga Besar Paulus Wally akan segera mengambil langkah tegas untuk menyelesaikan persoalan tanah SMK Negeri 1 Sentani”pungkasnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *