Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Disnakertrans Kabupaten Jayapura Gelar Pelatihan 40 Orang Diksar Satpam

×

Disnakertrans Kabupaten Jayapura Gelar Pelatihan 40 Orang Diksar Satpam

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Jayapura, Esau Awoitauw
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) telah merekrut putra asli orang Papua untuk mengikuti pelatihan pendidikan dasar satuan pengamanan (Diksar Satpam) tahun 2023.

Pelatihan Diksar Satpam yang berkolaborasi dengan PT Senkarta ini direncanakan digelar pada hari Rabu, 22 November 2023 ini di Aula Balai Pertanian Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

“Kami dari Disnakertrans telah rekrut dan juga dari penyedia juga rekrut putra asli daerah (OAP). Tapi, yang menentukan itu semuanya hasil skrining dari Polda Papua dan juga tim medis. Jadi, dari dinas dan penyedia rekrut untuk calon satpam ini berjumlah sebanyak 40 orang,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Jayapura, Esau Awoitauw ketika menjawab pertanyaan lintaspapia.com saat dihubungi via telepon seluler, Selasa, 21 November 2023 malam.

Di akhir tahun 2023 ini, Disnakertrans Kabupaten Jayapura akan menggelar dua pelatihan yaitu pelatihan Satpam dan pelatihan pembuatan perahu fiber yang semuanya bersumber dari dana Otsus Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Jayapura tahun anggaran 2023.

“Pelatihan di akhir tahun ini, kita akan adakan dua pelatihan yaitu pelatihan security (Satpam) dan juga pelatihan pembuatan perahu fiber. Kalau untuk pelatihan pembuatan perahu fiber inikan hanya satu minggu, sedangkan pelatihan Satpam ini bisa sampai dua minggu. Jadi, pelatihan Satpam ini yang kita dahulukan untuk dilaksanakan besok (hari ini),” katanya.

Disnaker Kabupaten Jayapura berkomitmen memberdayakan masyarakat agar menjadi tenaga kerja kompeten, terampil, disiplin dan siap pakai guna meningkatkan perekonomian.

“Jika tidak disiapkan tenaga satpam sebanyak-banyaknya untuk sekarang ini, ya terpaksa harus didatangkan dari luar daerah. Jadi, jangan marah kalau tidak siap dari sekarang,” ujar Esau Awoitauw lagi.

“Jadi, pelatihan Satpam ini tidak dipungut biaya alias gratis dan semuanya lulus murni untuk mengikuti pelatihan Satpam berdasarkan hasil skrining pihak medis yang bekerjasama antara Disnakertrans dengan PT Senkarta dengan pihak Kepolisian,” tukas mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Jayapura.

Untuk diketahui, bahwa pelatihan pendidikan dasar satuan pengamanan (Diksar Satpam) ini bakal dibuka oleh Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Elphyna E. D. Situmorang. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *