Boccia: Papua mengunci laga final di kelas BC3

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura |Cabang olahraga Boccia Papua, akhirnya memasuki babak gugur Semi final di kelas BC3 dalam Peparnas XVI Papua, bertempat di Auditorium Uncen, Jayapura, 10/11/2021.

Di pertemuan ini, tercatat atlit Boccia Papua, Suci Kirana Dewi dan Yulia Widya Pangestika mampu mendominasi laga dengan baik atas lawan-lawannya.

Suci Kirana Dewi berhasil menaklukan lawannya yang berasal dari DKI Jakarta dengan skor akhir 11-0, sedangkan perwakilan Papua lainnya Yulia Widya Pangestika harus menyingkirkan sesama rekannya dari Papua, yaitu Rexus Ohee dengan skor akhir 6-3.

Saat ditemui, Yulia menuturkan kualitas lawaanya yang berasal dari kontingen yang sama dinilai cukup bagus, namun dirinya cukup optimis di pertandingan itu, yang pada akhirnya menegaskan dirinya untuk mendapat tiket untuk melaju ke babak final besok.

” iya di pertandingan tadi memang cukup sedikit gugup, tapi saya percaya mampu menekan perasaan itu dan mengontrol pertandingan dengan baik yang pada akhirnya menjadi kemenangan,” ujar Yulia.

masih dikesempatan yang sama, ditemui juga rekan Yulia sesama kontingen dari Papua, yaitu Suci Kirana Dewi yang juga melaju ke final setelah mengempaskan lawannya yang beras dari DKI Jakarta.

Suci menuturkan bahwa dirinya telah benar-benar siap di Iven Boccia kali ini, hingga ketika berhadapan langsung dengan wakil atlit paralimpiade yang berasal DKI Jakarta, dirinya mampu mengatasinya dengan menang mutlak, tarcatat skor akhir 11-0 untuk kemenangan Suci Kirana Dewi.

” Cukup senang dengan hasil ini, namun masih ada satu pertandingan terkahir di babak final besok. tapi secara umum kami senang sudah bisa memastikan yang masuk final di kelas BC3 berasal dari kontingen Papua keduanya,” tutup Suci.


Atlit paralimpiade Suci Kirana Dewi dan Yulia Widya Pangestika yang sama-sama mewakili Kontingen dari Papua, telah mengunci tiket final untuk Boccia Papua, di Peparnas kali ini. (Dank/Sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *