Example floating
Example floating
PEPARNAS PAPUA

Gubernur Papua Sebut Paralimpian Sebagai Manusia Tangguh

139
×

Gubernur Papua Sebut Paralimpian Sebagai Manusia Tangguh

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Sebutan “Paralimpian” adalah sebutan untuk para atlet disabilitas dalam iven-iven olahraga berskala nasional dan internasional.

Namun tidak bagi Gubenur Papua, Lukas Enembe sebutan Paralimpian, menurutnya adalah manusia-manusia tangguh.

Hal itu diungkapkannya dalam kesempatan memberikan sambutan pada penutupan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) ke-XVI Papua 2021, di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/11/21) malam.

“Hari ini saya kembali berdiri di hadapan para manusia-manusia tangguh yang telah berjuang melampaui keterbatasan yang dimiliki demi profesi masing-masing,” ungkapnya.

Selaku tuan rumah, sekaligus Ketua Umum PB Peparnas XVI Papua, dan juga Gubernur Papua, sangat bangga dan berterima kasih atas sportifitas yang ditunjukkan.

Kebanggan Gubernur Papua, terlebih khusus ditujukan kepada para atlet Papua, yang telah mewujudnyatakan slogan Peparnas XVI.

“Slogan kita Torang Bisa, Barang Apa Jadi, bukan hanya slogan, tapi kalian tunjukkan dengan bukti sebagai juara umum,” ujar gubernur.

Bagi provinsi-provinsi yang belum berhasil menjadi juara umum, bukan berarti mendapatkan kekalahan, akan tetapi di waktu yang akan datang, masih bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

Dari para atlet difabel kita belajar untuk selalu mensyukuri karunia Tuhan, sehingga posisi kita sama dengan teman-teman difabel, karena menunjukkan azas kesetaraan harus diperjuangkan.(nr/sri)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *