Bidang Konsumsi Peparnas XVI Papua Gandeng Perusahaan Katering Nasional

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Sejumlah persiapan menjelang dimulainya Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Papua 2021 terus dilakukan, demi kelancaran kompetisi olahraga multicabang bagi para atlet penyandang disabilitas di Tanah Air ini.

Salah satunya adalah Bidang Konsumsi Panitia Besar Peparnas XVI, dengan menggandeng salah satu perusahaan jasa katering terbesar di Indonesia, PT Dara Boga Samara atau DBS yang dipercayakan menangani konsumsi atlet dan ofisial Peserta Peparnas XVI Papua.

Ketua Harian Panitia Besar (PB) Peparnas XVI Papua, Doren Wakerkwa usai test food sekaligus meninjau langsung dapur umum DBS di Arena Futsal Mega, Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (30/10/2021) menegaskan dengan kerja sama itu, Bidang Konsumsi PB Peparnas XVI sudah sangat siap memberikan pelayanan terbaik bagi para atlet dan ofisial.

“Memang luar biasa ini kesiapan Bidang Konsumsi. Saya yakin semua akan berjalan lancar dan tidak ada kesalahan. Mereka akan membuat sesuatu yang membanggakan pada saat penyelenggaraan Peparnas,” ujar Doren kepada wartawan di Kota Jayapura, Sabtu (30/10/2021) lalu.

Sementara, Koordinator Bidang Konsumsi PB Peparnas XVI Papua, Anike Rawar menambahkan pihaknya bisa memastikan bahwa semua makanan yang akan disajikan bagi para atlet dan ofisial Peparnas sangat terjamin baik menu maupun kebersihannya.

Dirinya menjelaskan, selain itu pihaknya juga sudah mengatur jadwal pengantara atau penyajian hidangan sehingga bisa sampai tepat waktu.

“Jadi pemberian makan itu ketika atlet bangun, langsung makan di hotel. Jam 10.00 ada  snack. Antara jam 12.00 sampai jam 13.00, itu makan siang. Jam 15.00, snack. Kemudian untuk makan malam (juga disajikan) nasi kotak. Makanan yang akan diberikan kepada atlet dan ofisial adalah makanan yang sudah diuji ahli bidang gizi,” jelasnya.

Anike menyebutkan, untuk pelayanan Bidang Konsumsi akan dimulai dari tanggal 2 sampai 15 November.

Di sisi lain, Direktur Utama PT DBS, Susanto menjamin pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal selama Peparnas berlangsung. Sekaligus memberdayakan tenaga kerja lokal yang dilibatkan dalam tim kerja mereka.

“Pada prinsipnya, Kami sudah siap untuk melayani konsumsi para atlet dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan Peparnas Papua nantinya,” ujar pemilik nama lengkap Susanto Santos ini.

Ditambahkan, untuk melayani konsumsi atlet dan ofisial Peparnas yang tersebar di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Bidang Konsumsi PB Peparnas menyediakan dua dapur umum. Masing-masing berada di Kompleks Arena Futsal Mega Abepura Kota Jayapura dan depan Kompleks Puspenka, Hawaii di Sentani Kabupaten Jayapura. (rzr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *