PB Peparnas XVI Papua Pastikan Kelayakan Hidangan Peparnas

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Bidang Konsumsi Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI Papua 2021 menjamin menu makanan yang akan disajikan, baik makanan berat ataupun snack kepada para atlet dan ofisial peserta Peparnas XVI Papua agar terjamin kualitasnya.

Salah satu langkah strategis Bidang Konsumsi yakni mempercayakan penanganan konsumsi Peparnas XVI Papua ini kepada PT Dara Boga Samara (DBS), sebuah perusahaan katering nasional yang telah berpengalaman menangani konsumsi iven-iven besar di Tanah Air.

Koordinator Bidang Konsumsi PB Peparnas XVI Papua, Anike Rawar, Sabtu (30/10/2021) mengatakan setiap sajian makanan untuk para atlet dan seluruh anggota kontingen Peparnas sudah teruji secara klinis dan higienis. Semua hidangan yang akan disajikan juga melewati proses uji oleh ahli gizi.

Jaminan yang diberikan ini menyangkut takaran kalori atau kebutuhan gizi maupun dari segi penyajiannya yang dikerjakan oleh ahli yang sudah teruji.

Menurut Anike, setiap paket sajian bagi atlet dan ofisial Peparnas XVI Papua hanya akan disajikan selama empat jam. Setelah empat jam, semua paket hidangan yang tersisa akan ditarik kembali, dan diganti dengan paket hidangan baru.

“Konsumsi makanan yang diberikan itu cuma empat jam. Dari prosesi masak sampai ke tangan atlet itu, cuma empat jam. Setelah empat jam, makanan itu harus sudah diganti dengan paket yang baru, sehingga tidak terjadi adanya makanan basi dalam pelaksanaan Peparnas ini,” kata Anike kepada wartawan, usai meninjau test menu di Kompleks arena Futsal Mega Abepura,  (30/10/2021) lalu.

Ditambahkan, kendati Bidang Konsumsi PB Peparnas XVI Papua sudah menggandeng DBS yang notabene perusahaan jasa ketering profesional, Anike memastikan pihaknya juga akan terus memantau kondisi hidangan yang disajikan.

“Saya dan teman-teman di Bidang Konsumsi akan pantau terus. Kami berharap tidak ada makanan basi yang diberikan kepada atlet dan ofisial,” jelasnya.

Anike menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bidang Transportasi PB Peparnas XVI Papua, untuk memastikan kelancaran distribusi konsumsi itu. Sementara untuk jadwal distribusi konsumsi di setiap venue Peparnas XVI Papua juga telah diatur.

“Hal itu sudah (harus) kami antisipasi, agar pemberian makan di venue tidak terlambat dan langsung dikonsumsi. Sebelum bertanding, mereka harus konsumsi makanan selama dua jam. Kami yakin tidak akan memberikan makanan basi karena kita akan melayani saudara-saudara kita, (yang) difabel ini. Pelayanan yang kami berikan harus ramah dan penuh cinta kasih kepada siapapun yang datang ke Tanah Papua untuk mengikuti Peparnas,” pungkas Anike Rawar yang juga Kepala Dinas PPPA Provinsi Papua ini.

Selanjutnya, Bidang Konsumsi Peparnas Papua akan melayani konsumsi atlet dan ofisial peserta Peparnas mulai tanggal 2 – 15 November 2021 di dua zona penyelenggaraan Peparnas XVI Papua 2021, yaitu Zona Kota Jayapura dan Zona Kabupaten Jayapura. (rzr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *