Pembubaran Panitia Pelantikan DPP KKMB dan KKPB Papua di Pantai Hamadi

0
77

Paraparatv.id | Jayapura | Pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) dan Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKPB) Papua, serta Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) KKMB dan KKPB Kabupaten/Kota Jayapura telah sukses digelar pada tanggal 27 Maret 2021 lalu bertempat di Hotel Horison Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Tentunya pencapaian ini adalah atas upaya kerja keras panitia pelaksana yang diketuai oleh H. Burhanuddin beserta tim panitia lainnya.

Setelah seminggu lebih berlalu panitia kembali dipertemukan dalam suatu agenda pembubaran panitia yang dilaksanakan pada Senin (5/4/2021) pagi. Pantai Hamadi menjadi tempat berlangsungnya acara pembubaran panitia tersebut.

Keluh kesah panitia terungkap saat Ketuanya H. Burhanuddin menyampaikan laporan terkait pelaksanaan kegiatan pelantikan. Hal itupun mengundang rasa bangga Ketua DPP KKMB Papua H. Darwis Massie, SE. Walaupun dalam waktu dan kondisi yang serba terbatas namun acara pelantikan dapat menuai respon positif dari masyarakat dan pemerintah dengan sukses.

Darwis Massie pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi luar biasa terhadap kinerja panitia seraya berpesan untuk senantiasa membangun kekompakan diantara para warga Bugis Bone di perantauan.

“Saya mengapresiasi kerja panitia. Saya berpesan kepada warga Bone perantauan di Provinsi Papua ini agar menjalin persatuan dan kesatuan. Bukan hanya persatuan dan kesatuan di internal warga Bone saja, tetapi juga menjalin persatuan dan kesatuan di eksternal warga Bone. Baik itu, antar suku, antar agama, antar kelompok dan golongan yang ada di Papua,” pesan pria yang juga Anggota DPR Papua ini dengan nada penuh harap.

Selain melakukan pembubaran panitia pelantikan, DPP KKMB dan KKPB Papua juga mengadakan silaturahmi dengan warga Bone yang ada di Kabupaten/Kota Jayapura dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bone ke-691 yang tiap tahun diperingati setiap tanggal 6 April.

“Selain melakukan pembubaran panitia pelantikan, kami dari DPP KKMB dan KKPB Papua mengadakan suatu kegiatan silaturahmi dengan warga Bone yang ada di Jayapura dalam rangka memperingati hari jadinya Kabupaten Bone ke-691,” ujar Legislator PKS Papua ini.

Diakhir pesan dan kesannya, Darwis Massie secara resmi membubarkan Panitia Pelaksana Pelantikan DPP KKMB dan KKPB Papua serta DPK KKMB dan KKPB Kabupaten/Kota Jayapura periode 2021-2026.

Usai acara pembubaran panitia dilanjutkan dengan pembentukan Panitia Amal Ramadhan (PAR) KKMB dan KKPB Provinsi Papua tahun 2021. “Jadi setelah kegiatan ini, karena berhubung memasuki bulan suci Ramadhan tentunya bidang rohani membentuk kepanitiaan kecil dalam rangka mengisi program-program kegiatan bulan suci Ramadhan seperti Safari Ramadhan, buka puasa bersama dan sholat tarawih bersama,” imbuhnya.

“Kalau untuk pelaksanaan rapat kerja atau Raker, mungkin kita laksanakan setelah bulan suci Ramadhan. Supaya kita lebih fokus kepada pelaksanaan safari Ramadhan, namun sebelum raker nanti diawali dengan kegiatan pra raker. Yang mana, akan kami laksanakan di bulan suci Ramadhan sambil ramah tamah kita buat pra raker. Sehingga sudah ada acuan-acuan kita untuk dibawah pada pelaksanan rapat kerja KKMB dan KKPB nanti,” tukas pria yang juga mantan Anggota DPRD Kota Jayapura ini. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here