Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURAPeristiwaSosial Budaya

Sekda Kota Jayapura Dianugerahi Gelar Ningrat Kehormatan dari Keraton Solo

346
×

Sekda Kota Jayapura Dianugerahi Gelar Ningrat Kehormatan dari Keraton Solo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Sekretaris Daerah (Sekda) kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, bersama Ketua TP PKK Kota Jayapura, Maria Yuvita Pekey menghadiri sekaligus menerima gelar ningrat kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat, kota Solo.

Frans Pekey diberikan salah satu gelar kebangsawanan dengan sebutan, Kanjeng Raden Tumenggung Dr. Frans Pekey Joyodipuro, M.SI. sedangkan sang istri selau Ketua TP PKK Kota Jayapura juga mendapatkan gelar Kanjeng Mas Tumenggung Maria Yuvita Pekey Ayuningtyas, SE, M.Si.

Gelar kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Ingkang Sinoehoen Kangjeng Soesoehoenan Pakoe Boewono XIII, di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

“Hari ini saya bersama isteri menghadiri sekaligus menerima gelar ningrat kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat, kota Solo,” Ucap Frans Pekey.

Atas nama pemerintah dan masyarakat kota Jayapura dirinya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada kepada Keraton Surakarta Pakualam XIII.

“Kami apresiasi, karena telah menganugerahkan gelar penghormatan kepada saya saat menjabat sebagai Pj. Wali Kota dan juga kepada Ketua TP PKK Kota Jayapura,” Ungkap Pekey.

Menurutnya ia pun tidak mengetahui secara pasti kriteria penilaian dalam pemberian gelar kehormatan ini.

“Kami mendapatkan undangan resmi dari Keraton Surakarta untuk diberikan gelar kehormatan ini sehingga apakah mungkin mereka punya penilaian dan keriteria dalam pemberian gelar kehormatan ini sehingga kita diberikan gelar ini,” Ujarnya. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *