Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURAPesona PapuaSosial Budaya

Festival Kampung Nelayan Resmi di Tutup, 3 Hari Dikunjungi 16.206 Orang

304
×

Festival Kampung Nelayan Resmi di Tutup, 3 Hari Dikunjungi 16.206 Orang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Kota Jayapura, Evert Meraudje resmi menutup Festival Kampung Nelayan Hamadi di Kota Jayapura, Papua. Minggu (7/7)

Asisten I Sekda Kota Jayapura, Evert Meraudje Mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan dan Dinas Perindagkop dan UMKM Kota Jayapura terus mengupayakan pengelolaan industri kreatif warganya agar dapat memperoleh tempat di pasaran.

“Gemar makan ikan harus pula terus kita gaungkan dan laksanakan dalam kehidupan rumah tangga masing masing,”ucapnya

Evert menambahkan, Kota Jayapura memiliki sumber daya alam yaitu ikan yang sangat luar biasa melimpah dan segar.

“Maka orang tua yang ada di tempat ini dan seluruh warga Kota Jayapura, mari budayakan makan ikan, seperti yang digaungkan saat ini Jayapura Makan Ikan Asar atau Jamaika,”ujarnya

Dirinya berharap setelah festival ini budaya makan ikan asar akan semakin besar, permintaan ikan asar dipasaran akan semakin tinggi.

Kepada seluruh pengunjung dan warga Kota Jayapura terlebih warga sekitar lokasi Kampung nelayan agar menjaga sarana prasarana yang telah dibangun ini.

“Gunakan sebaik baiknya untuk pemberdayaan ekonommi masyarakat di kampung nelayan guna peningkatan ekonomi keluarga, sesuai dengan potensi unggulan ikan asar, juga sebagai destinasi wisata, jaga selalu kebersihan tempat ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kadis Pariwisata, Erid Rumansara, S.Par., MM dalam laporannya mengatakan Festival Kampung Nelayan Hamadi “Jamaika” sudah berlangsung selama 3 hari, dan banyak lomba yang sudah dilakukan.

“Jumlah UMKM yang berpartisipasi sebanyak 45 tenant, yang terdiri dari UMKM masyarakat sekitar kampung nelayan, UMKM binaan dan sponsorship, selama tiga hari pelaksanaan festival kampung nelayan telah dikunjungi sebanyak 16.206 pengunjung dengan destinasi perputaran rupiah mencapai Rp. 797 juta,”jelasnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *