Forki Papua siap Sambut 27 Kontingen Peserta PON Karate

0
109

Paraparatv.id | Jayapura | Jelang perhelatan event bergengsi 4 tahunan ini, ferderasi olah raga karate-do Indonesia atau FORKI provinsi papua memastikan pelaksanaan PON cabang olahraga karate siap menjamu peserta PON setiap Kontingen.

Hal ini dipastikan dengan melihat secara langsung venue penyelenggaraan PON cabang olah raga karate, yang berada di kawasan kampus Politeknik Penerbangan Jayapura, di Kayu Batu, Distrik Jayapura Utara, Papua, Sabtu, 3 April 2021.

Selain venue PON, Sarana Lain berupa wisma atlit yang tak jauh dari lokasi dengan panorama laut dan suasana sekitarnya akan memberikan rasa tersendiri bagi atlit setiap kontingen yang hadir di bumi cenderwasih Port Numbay.

Ketua Forki Papua, Kristhina R.I Luluporo Mano, mengatakan seluruh kesiapan penyelenggaran PON cabang Karate, untuk venue karate telah siap seratus persen, hanya menunggu dilakukannya tes ivent beserta alat-alat yang akan digunakan pada bulan Juni 2021.

Dirinya berharap seluruh atlit kontingen  yang lolos dari prapon, akan tiba di jayapura untuk bersama-sama melakukan uji coba venue yang  disiapkan untuk penyelenggaraan Ivent akbar ini.

Pelaksanaan PON cabang karate di ikuti sebanyak 27 daerah hasil seleksi prapon yang berlangsung di basket hall senayan gelora bung karno tanggal 4-6 November 2019 lalu. Sementara tim karate papua telah mengantongi tiket sebagai tuan Rumah.

Pelaksanaan PON Karate Papua akan bergulir di kota Jayapura, selama 4 Hari yang akan di gelar pada tanggal, 11 hingga 14 Oktober  2021. Dengan memperebutkan 15 medali emas.

Tim Liputan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here