Example floating
Example floating
BERITATrend

Tayang Perdana, Orpa Langsung Memikat Hati Tuan Rumah

268
×

Tayang Perdana, Orpa Langsung Memikat Hati Tuan Rumah

Sebarkan artikel ini
Suasana Bioskop XXI Jayangan Penanyangan Perdana Film Orpa (Kris)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Film Orpa untuk pertama kalinya tayang di Kota Jayapura, Papua. Film yang di sutradarai oleh anak asli Papua, Theogracia Rumansara ini banyak menuai respon positif dari penonton perdananya.

Film Orpa ditayangkan di Bioskop XXI, Mall Jayapura pada Sabtu (17/12) pada pukul 17.00 WIT.

Helena, salah satu penonton yang datang bersama beberapa guru dan murid dari Sekolah Papua Kasih mengaku antusias menyaksikan film Orpa, kisah seorang gadis remaja yang berjuang dalam menggapai mimpinya, meskipun terbentur dengan adat maupun keinginan orang tua agar menikah muda.

“Saya secara pribadi merasa bahwa film ini gambaran yang dihadapi anak-anak Papua. Ini kisah yang sangat menyentuh dan luar biasa,” ungkapnya.

Sebagai seorang guru, ia sering menghadapi banyak anak-anak Papua yang datang dari wilayah pegunungan untuk mengejar pendidikan.

“Kita ingin setiap anak Papua harus didukung orang tua, tapi apakah ada yang seperti orang tuanya Orpa, kita tidak tau. Harapannya kami ada titik balik seperti orang tua Orpa yang tadinya tidak mendukung tapi akhirnya mendukung agar Orpa bisa menggapai cita-cita setinggi mungkin,” katanya.

Selain itu, ia juga memuji semua pemeran film yang dirasanya tampil maksimal menampilkan peran mereka tanpa menghilangkan esensi bahasa ibu.

“Semua natural, mulai dari bahasanya, ya tidak melebih-lebihkan, aktingnya juga seperti tidak dibuat-buat,” ungkapnya.

Studio XXI Jayapura Pemutaran Film Perdana Orpa

Sementara itu, Junior, seorang remaja asal Jayapura memberi apresiasi dan memuji film karya sutradara Theo Rumansara tersebut. Ia bangga karena film Orpa sukses merebut perhatian publik.

“Ini sangat luar biasa, apalagi kita punya anak Papua sendiri. Selama ini kita sering nonton film dokumenter tetapi hari ini kita semua saksikan film yang begitu hebat diputar di sebuah bioskop,” terangnya.

Di mata Junior, yang membuat film Orpa memukau adalah penulis mampu menyatukan berbagai karakter yang berada di dalam film.

“Anak-anak Papua yang tampil di film Orpa ini mereka bukan aktor profesional. Pasti baru berakting, terutama Orsila Murib yang berperan sebagai Orpa. Penulis bisa menampilkan satu cerita dengan karakter yang pas,” katanya. (KR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *