Hasil Verifikasi dan Penetapan Calon KPK Yoka Senin di Umumkan

Caption : Foto Baliho Tahapan Pemilihan Kepala Kampung Yoka (NM)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Panitia Pemilihan Calon Kepala Kampung Yoka akan segera mengumumkan hasil Verifikasi dan Penetapan Calon Kepala Kampung Yoka untuk Pemilihan serentak pada Senin, 14 Maret 2022 di Kantor Distrik Heram Kota Jayapura.

Hal itu di sampaikan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Kampung Yoka Ivone Awie saat ditanya mengenai lambannya proses verifikasi bakal calon Kepala Kampung Yoka dari jadwal semula yakni awal Maret. Menurut Ivone Awie seluruh berkas dari 11 bakal calon telah di terima Panitia dan sudah melalui tahapan seleksi ” tinggal kami umumkan , Senin akan kami umumkan di kantor Distrik Heram Kota Jayapura ” ungkap Ivone Awie Jumat, (11/4/2022).

Lanjutnya mengenai keterlambatan tahapan Pemilihan Kepala Kampung Yoka dari kampung -kampung lain di Kota Jayapura, di karenakan panitia belum memiliki dana untuk menunjang proses-proses dan kerja panitia dalam menjaring bakal calon” keterlambatan dari pencairan dana seperti itu, tetapi kemarin Rabu, kita sudah dapatkan dana untuk menunjang kerja panitia sebesar 200 juta ” terang Ketua Panitia.

Selain itu kata Ketua Panitia Ivone Awie , laporan Pertanggung Jawaban Calon Petahana selama 5 tahun belum di sampaikan sehingga memaksa panitia molor dari jadwal sebelumnya sehingga perlu menunda tahapan selanjutnya, hingga ditetapkan pada Senin, 14 Maret 2022.

Mengenai Ijin calon Petahana, dirinya menjelaskan pihak Panitia masih menunggu Ijin calon bersangkutan yang akan di keluarkan oleh Walikota Jayapura ” petahanan masih menunggu Ijin dari Walikota mungkin hari ini , red ( Jumat, 11/4),” ujarnya.

Meski demikian tahapan Pemilihan Kepala Kampung Serentak untuk 14 Kampung di Kota Jayapura sudah berjalan namun masih ada beberapa kampung yang belum melakukan tahapan sesuai jadwal yang di tetapkan termasuk kampung Yoka.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si mengakui bahwa tahapan pemilihan Kepala Kampung serentak yang berlangsung untuk 14 Kampung di Kota Jayapura maret ini sudah memasuki tahap Penetapan Calon dan Penarikan Nomor urut.

Hal itu di sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura Dr. Frans Pekey,M.Si kepada wartawan, mengenai kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung yang akan berlangsung serentak pada 1 April 2022 di Kota Jayapura.

Meski demikian tegas Pekei tahapan demi tahapan mulai dari Pendaftaran, pengumpulan berkas hingga tahapan verifikasi berkas bakal calon telah selesai sejak Februari 2022, sehingga tahapan selanjutnya pada maret ini yakni tahapan Penetapan calon dan penarikan nomor urut. (NM/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *