Yahya Markus Kunci Emas Ke-3 Untuk Papua

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Boccia Papua kembali mengunci emas ketiga, pada lanjutan laga final Cabang Olahraga Boccia Kelas BC5, di Peparnas XVI Papua, bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, siang (11/11/2021).

Tercatat di partai final kelas BC5 tersebut atlit paralimpiade Papua, Yahya Markus mampu mengunci 1 emas dalam menghadapi atlit tangguh perwakilan Jawa tengah, Rizki Sakti dalam perebutan juara.

Usai laga, kepada wartawan saat ditemui Yahya Markus yang terlihat penuh haru dan tangis menuturkan bahwa ini adalah penampilan laga final perdananya di cabang olahraga yang baru ditekuninya ini.

” ini adalah olahraga yang baru bagi saya, Puji Tuhan ini adalah hasil yang begitu mengesankan dan luar biasa dan saya begitu bahagia untuk kemenangan ini,” ucap Yahya.

Dengan hasil yang diraihnya pada Iven Peparnas XVI ini, Yahya cukup yakin agar terus untuk menekuni olahraga ini dengan serius kedepannya.

” Semoga ini dapat menjadi inspirasi dan bisa membuka jalan bagi atlit-atlit paralimpik Papua yang lain untuk bisa terlibat bersama kami di kejuaraan-kejuaraan lainnya,” tutup Yahya.


Hasil yang baru diraih Yahya ini mengunci koleksi medali sementara untuk Tim Boccia Papua di berbagai kelas, kategori individu. Tercacat perolehan medali sementara untuk Tim Boccia Papua ialah 3 emas, 2 perunggu, dan 1 perak. (Dank/Sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *