Ratusan Alumni SMP Negeri 7 Jayapura Grebek Gedung Sekolah

0
57
Pengecetan Ruang Kelas oleh Para Alumni

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam rangka peringati puncak hari ulang tahun SMP Negeri 7 Jayapura, atau SMP tiga zaman, 14 Maret 2021, ratusan alumni grebek gedung sekolah, Sabtu, 6 Maret 2021.

Grebek dilakukan dengan melakukan aksi pengecetan dan pembersihan Lingkungan gedung sekolah SMP Negeri 7 Jayapura.

Kordinastor Aksi Alumni Pengecetan dan pembersihan lingkungan sekolah, Marthen Mebri, S.Sos mengatakan aksi ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Sekolah 3 Jaman, yakni SMP Korpri, SMP Negeri 3 Sentani dan sekrang bernama SMP Negeri 7 Jayapura.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan alumni SMP 3 Jaman, yaitu melakukan aksi nyata pengecetan gedung sekolah SMP Negeri 7 Jayapura dan hias lingkungan Sekolah,”jelas Marthen Mebri.

Diuraikan, Marthen aksi ini dilakukan selama 3 hari dan akan dilakukan penilaian terhadap  alumni yang telah ditunjuk sesuai lokasi yang ditentukan oleh panitia reuni.

“Pengecetan dan pembersihan lingkungan akan di nilai pada senin 8 maret 2021, dan akan dilakukan oleh para juri yang telah di tunjuk oleh panitia,” ungkap Marthen.

Untuk pengecetan diikuti sebanyak 12 Ikatan Alumni angkatan 1984 hingga 2008 sedangkan Lomba hias tamansekolah diikuti 10 angkatan aktif dari 2011 hingga 2020.

Selain itu, panitia reuni dan HUT SMP Negeri 3 zaman tahun 2021 telah melakukan sejumlah kegiatan futsal dan Bola Voly Putri antar angkatan.

Dan keluar sebagai juara pertandingan voly putri antar angkatan juara 1 diraih alumni angkatan 2005, disusul dijuara 2 alumni angkatan  2016, dan juara 3 alumni angkatan  2013 dan juara 4 alumni angkatan 1996.

Sementara hasil pertandingan futsal putra antar alumni sebagai juara 1 Alumni angkatan 2012, juara 2 alumni angkatan 2004, juara 3 alumni angkatan 1997 dan juara 4 angkatan 2011.

Ketua panitia Reuni dan HUT SMP Negeri 3 Zaman tahun 2021, Baltasar Kreuta, mengatakan seluruh pertandingan yang digelar selama 14 hari seluruh hadiah pertandingan akan di serahkan pada puncak HUT SMP Negeri 3 Jaman di Pantai Holtekam Jayapura.

“Kita rencana semua penyerahan piala pertadingan, kita kana seraha di hari puncak acara  yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 maret 2021 di pantai holtekamp atau pantai kasuari, jadi semua hadiah akan diserahkan disitu, sekaligus ada banyak kegiatan bersama pihak sekolah”jelas Baltazar.

Dijelaskan baltzar, turnamen yang digelar bertujuan untuk mengumpulkan seluruh alumni setiap angkatan, namun semua itu bertujuan untuk mendukung dan membantu sekolah.

“Hal yang sudah kita lakukan adalah mengecet gedung sekolah, menghias taman,  memberikan bantuan seperti mesin rumput, bantuan ac, mesin air, nanti rencana pada puncak perayaan , kita akan buat aksi spontanitas  setiap angkatan akan menyediahkan brapa bantuan ke sekolah,”jelas Baltazar.

Aksi ini merupakan bentuk dukungan kepada sekolah dalam melakukan proses belajar mengajar selama masa pandemic covid 19.**(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here