Dinkes Tolikara gelar vaksinasi Sinovac tahap II bagi ASN, TNI/POLRI dan Staf Bank Papua

0
93
Petugas kesehatan saat mendata karyawan yang aka di vaksin.

Paraparatv.id | Jayapura | Dinas Kesehatan Tolikara usai vaksinasi bagi tenaga kesehatan Tolikara dirampungkan pada tahap kesatu, selanjutnya giliran Aparat Sipil Negara ASN,TNI/POLRI, dan Staf Bank Papua divaksinasi pada tahap kedua. Vaksinasi tahap kedua itu di gelar di ruang Gizi 1000 HPK di kogome karubaga Tolikara,  Senin, 29 Maret 2021.

Vaksinasi tahap dua itu dipimpin langsung  oleh tim Vaksinator yang sebelumnya telah divaksin. Kegiatan Vaksinasi ini berlangsung selama 3 jam lebih di ruang Gizi 1000 HPK Kogome.

Bupati Tolikara Usman G Wanimbo.SE. M, Si diwakili Asisten Dua Sekda Tolikara. Yusak Totok Krido, menjelaskan bahwa Vaksinasi ini harus dilakukan dengan sebaik-baiknya, juga kepada seluruh ASN, TNI Polri, dan Staff Bank Papua Cabang Karubaga Tolikara dapat mengikuti Vaksinasi ini.

“kami harap agar kita dapat memberikan contoh kepada seluruh masyarakat Tolikara bahwa vaksinasi ini aman dan halal, serta di perbolehkan kepada siapa saja yg memenuhi syarat untuk di vaksin”. Ujar Yusak Totok Krido.

MenurutNya Vaksin ini adalah salah satu cara meningkatkan kekebalan tubuh kita agar tidak mudah diserang virus covid-19. Karenanya kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Karena memang melalui Vaksinansi ini kekebalan tubuh kita dapat meningkat sehingga sewaktu – waktu kita tidak dapat tertular covid-19.

Seorang Aparat Sipil Negara Pemkab Tolikara Yakop weya usai divaksin tahap kedua ini mengakui ia telah divaksin/disuntik sinovac ini cukup bagus. Sejauh ini ia tidak mengalami gejala yang serius namun tetap sehat dan lebih semangat.

Yakop weya menambahkan berita hoax beredar di masyarakat bahwa vaksin sinovac palsu,dan lainnya itu tidak benar,buktinya orang yang terima vaksin sinovac masih sehat.

Walau demikian ia mengakui semua kita kembali kepada keyakinan masing-masing bagaimana kita tetap mencegah agar tetap bertahan hidup dan terindar dari covid-19. (Diskominfo Tolikara)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here