Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Kesehatan

Resmikan Puskesmas Waren, Sekda Sebut Semua Puskesmas di Waropen Telah Terakreditasi

409
×

Resmikan Puskesmas Waren, Sekda Sebut Semua Puskesmas di Waropen Telah Terakreditasi

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Waropen Jaelani, saat melakukan pengguntingan pita pada peresmian Puskesmas Waren
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Pemerintah Kabupaten Waropen melalui Dinas Kesehatan meresmikan Puskesmas dengan tipe rawat inap, di distrik Waropen Bawah, Waren 4 Juni 2024 ..

Peresmian Puskesmas Waren diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah Jaelani A.P.M. Si mewakili Bupati Kabupaten Waropen, Yermias Bisai, SH didampingi kepala Dinas Kesehatan Waropen, Marthinus Serarawani, Kepala Puskesmas, Forkopimda dan tamu undangan.

Dalam sambutanya, Sekda Waropen menyampaikan bahwa puskesmas yang ada di kabupaten Waropen semuanya telah terakreditasi, termasuk puskesmas Waren. Untuk itu semua masyarakat Waropen silahkan berobat di puskesmas yang ada.

“Pada hari ini kami sudah resmikan puskesmas Waren untuk rawat inap, menandakan bahwa puskesmas sudah siap melayani masyarakat. Bukan hanya Waropen Bawah tapi dari Urfas, SP 5 dan semua, bahkan masyarakat di Waropen kalau pun masuk untuk dilayani pasti dilayani” ujar Sekda.

Lanjut, Sekda menjelaskan “semua Puskesmas di kabupaten Waropen sudah terakreditasi. Artinya bahwa standar pelayanan sudah memadai. Saya pikir ini hal yang sangat baik, apalagi petugasnya; dokter dan para medisnya sudah siap” jelasnya.

Usai peresmian, Kepala Dinas Kesehatan Martinus Serarawani saat diwawancarai mengatakan bahwa dinas Kesehatan pada prinsipnya lebih mengutamakan pelayanan dan hari ini dengan diresmikannya Puskesmas Waren dengan tipe rawat inap ini adalah wujud dari pelayanan kepada masyarakat Waropen.

“Dinas Kesehatan terus mengutamakan pelayanan, diresmikannya Puskesmas ini adalah bagian dari wujud pelayanan kesehatan kepada masyarakat Waropen. Terkait dengan kritik yang belakangan terjadi saat pembangunan puskesmas ini, itu adalah bagian dari kepedulian mereka terhadap kami, bahkan dengan kritikan itulah memacu kami untuk terus membangun dan hari ini telah diresmikan Puskesmasnya” tutur Kepala Dinas Kesehatan.

Menjelaskan hal tersebut Yakob Alvius Aibini selaku Pelaksana teknis lapangan Inspektorat Kabupaten Waropen menjelaskan bahwa pembangunan fisik Puskesmas Waren sempat tersendat, namun dari pendampingan Inspektorat bersama Dinas Kesehatan dengan kontrak baru, sehingga semua berjalan dan hari ini diresmikan.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *