Example floating
Example floating
BERITAKesehatan

HUT Ke-73 IBI Tingkat Kota Jayapura, Sekda Apresiasi Para Bidan

554
×

HUT Ke-73 IBI Tingkat Kota Jayapura, Sekda Apresiasi Para Bidan

Sebarkan artikel ini
Sekda Kota Jayapura Frans Pekey didampingi Ketua IBI kota Jayapura Rodinda Sihombing dan para pengurus saat memotong tumpeng HUT ke73 IBI
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Di hari ulang tahun ke-73 tahun Ikatan Bidang Indonesia (IBI) kota Jayapura mengharapkan seluruh tenaga profesi bidan wajib meningkatkan sumber daya manusianya untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan.

Hal itu di ungkapkan Ketua Ikatan Bidan Indonesia kota Jayapura, Rodinda Sihombing, AmdKeb, SKM., M.Kes usai menggelar seminar dan puncak syukuran HUT ke 73 tahun IBI tingkat kota Jayapura, di hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura. Senin (24/6).

“Harapan kami kedepan semoga seluruh bidan yang ada di Indonesia terutama di kota jayapura bisa semakin kompak, bisa bekerja sama dan bisa menurunkan angka kematian ibu dan anak serta bisa membantu pemerintah kota Jayapura untuk menurunkan stunting,” Ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan pemerintah kota (Pemkot) Jayapura menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh bidan yang ada di wilayah pelayanan di pemerintahan kota Jayapura yang telah bekerja keras, bekerja sungguh sungguh tetap menjunjung semangat profesi dalam melayani masyarakat.

“Pada peringatan HUT IBI Ke-73 tahun tentunya perayaan ini memberi makna untuk memberi semangat, spirit sekaligus sebagai ajang untuk silaturahmi berkumpul antara senior dengan junior untuk berbagi kebahagiaan, kemudian merefleksikan bagaimana perjalanan para bidan baik secara organisasi melalui ikatan bidan maupun personal dalam menjalankan tugas profesi para bidan yang ada di kota jayapura khususnya,” Ucapnya

Jadikanlah organisasi profesi IBI ini sebagai wadah untuk selalu menyatukan para bidan dan memberikan spirit, saling berbagi dalam menjalankan tugas profesi kebidanan bagi pelayanan masyarakat di wilayah kota Jayapura.

“Saya berharap tetap menjunjung tinggi profesionalitas bekerja dan juga terus mengedepankan nilai nilai kemanusiaan,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa, Pemkot Jayapura akan terus memberikan perhatian dukungan kepada IBI indonesia cabang kota Jayapura.

“Kita kan terus memberikan dukungan baik secara organisasi dengan bantuan hibah yang akan terus kita berikan kedepan akan juga kita menambah, memberikan seiring sejalan dengan pertumbuhan APBD kita kepada semua organisasi profesi yang ada di kota Jayapura, “pungkasnya.

Pemerintah Kota Jayapura juga akan memberikan perhatian terhadap peningkatan sumber daya manusia,”Terutama pelatihan pendidikan profesi yang juga masih belum merata khusus untuk para bidan karena itu satu syarat untuk membuka praktek harus memiliki sertifikasi profesi ini karena itu kita akan memberikan perhatian melaui program program,”tutupnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *