Korem 172/PWY distribusikan bantuan Sembako ke Toga dan Todat se-Papua dan Papua Barat

0
73
Bantuan Sembako dari panglima TNI dan kapolri yang diserahkan kepada penerima manfaat

Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 2.000 paket sembako yang merupakan bantuan sosial dari Panglima TNI dan Kapolri didistribusikan oleh Korem 172/PWY menggunakan 4 unit truck dinas, milik Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Kodam XVII/Cenderawasih, pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan, Bantuan yang didistribusikan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Panglima TNI dan Kapolri dengan para Tokoh Agama dan tokoh Adat se-Provinsi Papua dan Papua Barat pada Jumat kemarin.

“Sembako ini adalah bantuan dari Panglima TNI dan Kapolri kepada para tokoh Agama dan umatnya di Provinsi Papua dan Papua Barat sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dimasa pandemi covid – 19 saat ini. Total ada 10.000 paket yang akan dibagikan oleh satuan TNI di Papua dan Papua Barat”, ujarnya.

Izak menjelaskan, Korem 172/PWY mendapatkan tanggung jawab pendistribusian sembako sebanyak 2.000 paket dan akan dibagikan kepada 32 denominasi gereja dan lembaga Kristen Papua yang ada di wilayah Kota Jayapura dan Kab. Jayapura.

“Kita berharap semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya di Provinsi Papua dan Papua Barat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari di masa pandemi covid-19 ini”, tuturnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Salah satu pendeta Margarice Samay, SPAK mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh TNI-Polri.

“Atas nama gembala dan seluruh badan pengurus gereja kemah injil Indonesia Pos PI Jemaat Gerizim mengucapkan terima kasih kepada bapak Panglima TNI dan Kapolri yang telah peduli dengan masyarakat di Papua dan Papua Barat”, ujarnya.

“Semoga pemberian ini menjadi berkat bagi kita semua dan mari kita berdoa bersama-sama semoga cobaan wabah virus ini dapat segera berakhir di seluruh dunia khususnya di Indonesia”, harapnya. (Redaksi/Penrem 172)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here