Example floating
Example floating
Kesehatan

Protokol Kesehatan Dilingkungan Kantor Wali Kota Diperketat

62
×

Protokol Kesehatan Dilingkungan Kantor Wali Kota Diperketat

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano., MM
Example 468x60

Penulis : Redaksi/ Hesti

Jayapura, Paraparatv.id | Meningkatnya angka positif covid 19 di kota Jayapura, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan penerapan protokol kesehatan di lingkungan kantor Pemerintah Kota Jayapura akan di perketat.

“Kita perketat protokol kesehatan di lingkup kerja kita. Untuk perkantoran saya minta membatasi penggunaan AC dalam ruangan. Bagi instansi otonom dan vertikal yang mau swab segera menghubungi tim gugus dan Dinas Kesehatan,” tegas Wali Kota ketika memimpin Forum Diskusi Grup, Senin, 14 September 2020.

Wali Kota juga meminta tim gugus tugas dan Dinas kesehatan mencari tempat untuk isolasi mandiri, RS rujukan kota Jayapura.

Selain itu, Sweeping penggunaan masker tetap di jadwalkan agar dapat menekan laju penularan virus corona. Pemuda anti corona (PAC) diharapkannya, berkoordinasi dengan tim gugus kota dan melakukan koordinasi kerja dengan TNI dan Polri untuk penanganan covid-19.

“RT RO kita dari 0,8 naik menjadi 1,80 dan kita akan evaluasi tatanan kehidupan normal di kota Jayapura akhir September nanti. Tracing kontak tetap dilaksanakan. Saya juga minta laporan berapa ASN kota yang positif covid-19,” jelasnya.

Menurut epidemiolog Universitas Gadjah Mada, Dr Bayu Satria Wiratama, R0 identik dengan basic reproduction number, yaitu angka pertambahan kasus tanpa adanya intervensi atau secara alami.

Jika kasus Covid-19 dinyatakan R0 sekitar 2,5, artinya secara alami tanpa intervensi 1 orang yang positif Covid-19 akan menularkan 2-3 orang. Atau, bisa juga dimaknai muncul 2-3 kasus baru secara rata-rata. Akan tetapi, jika sudah ada intervensi, maka menjadi Rt atau effective reproduction number. Sedangkan Rt yaitu angka penambahan kasus yang terjadi di lapangan setelah mendapatkan berbagai intervensi.

Sementara itu, tim gugus tugas covid 19 kota Jayapura, untuk menekan kedisiplinan warga mnggunakan masker dalam beraktivitas, serta penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona virus disease 2019 pihaknya akan melakukan Swiping Masker yang akan dilakukan pada tanggal 16, 18 dan 19 septeber 2020 di dilakukan serentak di lima distrik di kota Jayapura.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *