Tingkatkan Sinergitas, Danlanud Silas Papare Gelar Silaturahmi Dengan Wartawan

0
80
Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc, foto bersama sejumlah insan pers usai menggelar Coffee Morning, Selasa (30/6/2020)

Laporan : Irfan

Paraparatv.id | Sentani |  Guna meningkatkan kemitraan dan silaturahim, Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Silas Papare, Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc, menggelar Coffee Morning bersama sejumlah insan pers Cetak, Elektronik dan Online, baik dari Nasional maupun lokal, yang bertugas di Kabupaten Jayapura, bertempat di Ruang Briefing Mako Lanud Silas Papare, Selasa 30 JUni 2020.

Coffee Morning ini merupakan pertemuan perdana bisa bertatap muka dan beramah tamah bersama para awak media yang bertugas di Bumi Khenambay Umbay semenjak beliau menjawab sebagai Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Silas Papare.

Dalam sambutannya Danlanud Budhi Achmadi menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini untuk memperkokoh hubungan antara Lanud Silas Papare dengan awak media di wilayah Jayapura dan sekitarnya, agar tetap terjalin dengan baik, karena rekan-rekan wartawan adalah mitra kerja sebagai penyambung informasi kepada masyarakat. Guna memberikan pengetahuan khususnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanud Silas Papare.

“Menjalin hubungan dengan insan pers merupakan sesuatu yang tidak terpisahkan, sebab ada hal-hal tertentu yang harus disampaikan kepada masyarakat melalui media massa sebagai corong informasi. Namun tidak semua harus disampaikan, karena ada hal-hal yang tidak bisa dipublikasikan menyangkut rahasia Negara,” ujarnya.

Tujuan dari Coffee Morning ini, kata Marsma Budhi Achmadi adalah untuk mempererat jalinan silaturrahim agar terjalin hubungan baik antara insan pers yang ada di Kabupaten Jayapura bersama TNI Angkatan Udara khususnya keluarga besar Lanud Silas Papare.

“Kami berharap jalinan kerjasama atau sinergitas yang telah terbangun selama ini dapat terus terjaga melalui penyajian pemberitaan yang independen, lugas, dan faktual,” harapnya.

Menurut Danlanud, hubungan dan kerjasama dengan media massa sangat penting dalam penyebarluasan informasi yang aktual kepada masyarakat. Selain itu juga, kata Marsma Budhi Achmadi sebagai upaya dalam mencerdaskan setiap pembaca berita melalui pemberitaan yang dipublikasikan.

“Wartawan itu adalah mitra TNI, tanpa adanya dukungan rekan-rekan wartawan, maka kegiatan Lanud Silas Papare tidak akan diketahui oleh masyarakat luas,” terangnya.

“Oleh karenanya, saya berharap keakraban, sinergitas dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini, terus ditingkatkan dalam memajukan pembangunan Kabupaten Jayapura yang lebih baik. Kemudian integritas antara Lanud Silas Papare dengan media massa diharapkan dapat saling mendukung dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing demi pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” tambah Danlanud Silas Papare.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here