Jajaran Polres Yapen Gelar Upacara Perayaan Hut Polri Ke-74 Secara Live Streaming

0
173
Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar bersama Kapolres Kepulauan Yapen saat memotong kue ulang tahun pada perayaan Hari Bhayangkara Ke 74 di Gor Polres Yapen

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74, di Kabupaten Kepulauan Yapen digelar dengan Live Streaming  dari Istana Negara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo sekitar pukul 10.00 WIT di ruang data Polres Kepulaun Yapen. Rabu 1 Juli 2020.

Turut hadir dalam upacara, Wakapolres Kepulauan Yapen Kompor Praja Gandah Wiratama, Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, Dandim 1709 Yawa Inf Leon Pangaribuan, Ketua Pengadilan Negeri Serui Yance Patiran, Kepala Kejaksaan Negeri Serui Macello Bellah, dan beberapa Perwira.

Usai pelaksanaan upacara dengan virtual, dilanjutkan syukuran dengan melakukan doa bersama yang di pimpin oleh Ustad Khairudin, Selanjutnya pemotongan tumpeng serta Kue Ulang Tahun Bhayangkara ke 74, kemuadian pemberian penghargaan kepada 11 anggota berprestasi, dan 11 wartawan yang bertugas di kabupaten kepulauan Yapen.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. Kariawan Barus dalam sambutannya mengatakan, Bahwa pada pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74, dilaksanakan dengan nuansa virtual karena situasi saat ini dalam pandemi covid-19,  berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya yang harus dilaksanakan di Lapangan.

“Kami upacara lewat Live Streaming, tahun ini upacaranya agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya”ujar Kapolres.

Dalam moment terbaik ini, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dengan telah membangun kembali asrama di Polres yang mengalami musibah Kebakaran beberapa tahun lalu.

“Kami mendapatkan hadia sangat besar dari pemerintah daerah yapen, terima kasih kepada Pihak Pemerintah Daerah yang telah membangun asrama yang terbakar, tentu ini akan memacu kami untuk lebih maju kedepan,” Tutup Kapolres Kariawan Barus.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar mengucapkan selamat hari bhayangkara, ia berharap Polri dapat lebih bekerja keras dalam mengamankan situasi yang lebih aman lagi.

“Mewakiki seluruh masyarakat yapen berharap, Polri kedepan lebih sukses, dan lebih meningkatkan kamtibmas di yapen,”singkatnya.

Turut hadir dalam acara syukuran, Wakil Bupati Yapen, perwakilan anggota DPRD Yapen, para pimpinan forkompimda, muspida, pimpinan BUMN, BUMD, para anggota di jajaran polres yapen dan seluruh undangan lainnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here