Kapolres Yapen : Ke Serui Rasa Pulang Kampung

0
511
KAPOLRES YAPEN, AKBP KARIAWAN BAGUS SAAT DISAMBUT WARGA DI BANDARA ST.RUMBEWAS KAMANAP SERUI, SABTU 9 NOVEMBER 2019

Paraparatv.id |Serui | Sehari setelah di lantik resmi oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Drs.Paulus Waterpauw pada hari Jumat 8 November 2019 beberapa lalu, kepada Dir Polairud dan sepuluh Kapolres jajaran termasuk Kapolres Yapen, AKBP Kariawan Bagus langsung berangkat ke Yapen guna menjalankan tugas sebagai abdi negara, Sabtu 9 November 2019.

Kapolres Yapen AKBP. Kariawan Bagus didampingi oleh istrinya, tiba di bandara udara St. Rumbewas Kamanap Serui di sambut dengan tarian adat Papua serta proses adat berupa injak piring sebagai tanda ucapan selamat datang dari masyarakat Yapen.

Kepada media di ruang kerjanya Kapolres katakan merasa seperti pulang kampung dimana tugas pertama dan kebanyakan bertugas di berada di wilayah timur dan dalam proses penyambutan di anggap sangat baik sekali bahkan ini merupakan awal untuk bagaimana masyarakat bersama Polri dapat bergandengan tangan menjaga kamtibmas.

“Penyambutan tadi sangat baik sekali, ini sebagai tanda awal kami ( sebagai kapolres yapen ) dimana situasi kamtibmas yang sudah baik akan lebih baik lagi kedepan,”ujar Kapolres.

KAPOLRES YAPEN, AKBP KARIAWAN BAGUS SAAT TIBA DI BANDARA ST.RUMBEWAS KAMANAP SERUI

Di tambahkan, semua itu tentunya harus adanya kerja sama dari seluruh pihak baik TNI, Polri, pemerintah daerah, masyarakat dan semua elemen yang ada di yapen. “Kita bicara kamtibmas berarti semua elemen harus ada untuk dapat di laksanakan,” Cetusnya.

Sementara itu,  AKBP. Penri Erison Kapolres lama yang juga hadir dalam penyambutan ini dengan singkat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yapen yang selama ini selah terus membantu dalam menjaga keamanan selama ini. “Tentunya semua ini atas kerja sama dari semua pihak dalam menjaga kamtibmas di Yapen”. Ungkap Kapolres.

Ia juga berpesan agar masyarakat dapat terus bergandengan tangan tanpa saling membedakan karena dengan itu maka keutuhan bermasyarakat akan terus terjaga.

Dalam penyambutan ini juga di hadiri oleh para ibu-ibu bhayangkara dan perwira di jajaran polres Yapen. ( Erman Betta / ITH )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here