RS PROVITA JAYAPURA SEDIAKAN LAYANAN BPJS

0
856
WAKIL WALIKOTA JAYAPURA, H.RUSTAN SARU BERSAMA PENGELOLAH RS PROVITA JAYAPURA SAAT BERSAMA SAMA MELAUCHING KANTOR LAYANAN BPJS RS. PROVITA JAYAPURA, JUMAT 5 JULI 2019
WAKIL WALIKOTA JAYAPURA, H.RUSTAN SARU BERSAMA PENGELOLAH RS PROVITA JAYAPURA SAAT BERSAMA SAMA MELAUCHING KANTOR LAYANAN BPJS RS. PROVITA JAYAPURA, JUMAT 5 JULI 2019 (Paulus)

Paraparatv.id | Jayapura | Rumah Sakit Provita Jayapura, kembali memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan layanan BPJS.

Direktur Rumah Sakit Provita dr. Boy Eduward Richard Wajong, MKes mengatakan pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sudah berjalan sejak Grand Opening pasca memperoleh izin operasional.

“RS Provita milik Keuskupan Jayapura dan Ordo Fratrum Minorum (OFM) yang mendirikan PT Duta Damai Papua, rangkaian persiapan kerjasama dalam pelayanan JKN sudah dimulai sejak Grand Opening atau saat ini berusia 9 bulan penyelenggaraan setelah mendapat izin operasional,”jelasnya, usai melaunching kantor pelayanan BPJS RS Provita Oleh Wakil Walikota Jayapura, Jumat 5 Juli 2019.

Lanjutnya, menjelaskan RS Provita oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sudah terakdreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) 1 pencapaian bintang lima paripurna, yang berlaku sampai tahun 2022. Pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Jayapura karena sudah memiliki izin Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH) dan izin pembuangan limbah cair. RS Provita juga memiliki dokter spesialis full timer yang melayani 24 jam, yang bisa melayani pasien BPJS dan umum. Dokter tersebut antara lain, dokter spresialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kebidanan, spesialis bedah, spesialis anastesi. Kemudian dokter part timer sebanyak 45 orang yang mendukung pelayanan di RS Provita.

Sementara itu, Wakil Walikota Jayapura, H.Rustan Saru mengharapkan kerja sama RS Provita dan BPJs dapat berjalan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat di Kota Jayapura.

“Harapannya melalui pelayanan BPJS ini seluruh masyarakat Kota Jayapura dapat dijangkau tanpa terkecuali. Saya juga apresiasi RS Provita yang masih berusia 9 bulan namun sudah memperoleh akreditas paripurna bintang lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS),” katanya meresmikan layanan BPJS Kesehatan di RS Provita.

“Saya berharap kedua pihak memegang teguh pelayanan yang prima agar tidak hanya mengutamakan penagihan saja melainkan memberikan pelayanan yang prima,”harapnya.**(paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here