Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Uncategorized

Pemkab Jayapura akan Bangun Rumah Penampungan Kakao di Kampung Bring

430
×

Pemkab Jayapura akan Bangun Rumah Penampungan Kakao di Kampung Bring

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Theopilus Hendrik Tegai
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Jayapura akan membangun rumah penampungan Kakao di Kampung Bring, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Theopilus Hendrik Tegai saat ditemui di Kampung Bring, Jumat (03/05) siang.

Kata dia, wacana pembangunan ini berdasarkan hasil dari kesepakatan yang diambil dalam Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Otsus tahun 2023 yang dilaksanakan di tingkat provinsi.

“Berdasarkan hasil kesepakatan itu, maka saya dan staf datang hari ini ke kampung Bring untuk lihat lokasinya supaya dalam waktu dekat sudah bisa kita kerjakan rumah penampungan Kakao kering” katanya.

Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi Papua juga akan mendukung produksi Kakao di Kampung Bring dengan pengadaan Lantai Jemur.

Lebih lanjut dikatakannya program pembangunan rumah penampungan Kakao ini untuk mendukung produksi Kakao di sentra Kakao yang ada di Yahim.

“Yang di Yahim mesinnya sudah siap tinggal bahan bakunya saja. kalau sudah ada yang tinggal di dorong ke Yahim dan produksinya bisa langsung berjalan” pungkasnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *