Example floating
Example floating
Uncategorized

Pilkada 2024, KPU Yapen Lantik 309 Anggota Pemutahiran Data Pemilih

372
×

Pilkada 2024, KPU Yapen Lantik 309 Anggota Pemutahiran Data Pemilih

Sebarkan artikel ini
KPU Kepulauan Yapen melakukan pelantikan kepada 309 Anggota Pemutahiran Data Pemilih pada Pilkada 2024 (HB)
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Yapen pada menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati, melakukan pelantikan kepada 309 orang anggota Pemutahiran Data Pemilih. berlangsung di salah satu halaman hotel di Serui. Senin (24/6/24).

Para anggota pemutahiran data pemilih ini, akan di tempatkan di seluruh Kampung se-Distrik Kabupaten Kepulauan Yapen dengan masa kerja selama satu bulan berjalan semenjak dilakukan pelantikan tersebut.

Kegiatan ini di hadiri oleh para anggota dan Staf KPU Kepulauan Yapen serta tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya, Zakeus Rumpedai Ketua KPU Kepulauan Yapen, mengatakan pelantikan ini menjadi penting pada tahapan Pilkada 2024 guna dilakukannya pendataan kembali pemilih baik yang sudah ada pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Kepulauan Yapen maupun yang pemilih – pemilih baru yang baru terdaftar setelah pelaksanaan Pemilu 2024 pada Februari beberapa waktu lalu.

“Daftar pemilih tetap kita pada pemilu terakhir pada 2024 adalah 81.879 dan akan memastikan kembali para pemilih, sehingga para pemilih kemarin yang belum terdata dapat di data dengan baik”.ungkap Zakeus Rumpedai.

Lanjut nya, selain melakukan pelantikan di lanjutkan dengan apel siaga guna mensinergikan seluruh jajaran KPU juga dilakukan Bimtek kepada para anggota pemutahiran data yang telah di lantik secara resmi.

“kami berharap seluruh pihak-pihak baik dari pemerintah kampung-kampung dapat bekerja sama dengan baik dengan petugas pemutahiran data karena yang lebih mengetahui persis data pemilih warga adalah kelurahan juga kepala kampung maupun RT RW”.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *