Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAEkonomiPeristiwaTrend

BEI Resmikan GIE di Level SMA di Jayapura

522
×

BEI Resmikan GIE di Level SMA di Jayapura

Sebarkan artikel ini
Talkshow dalam Seminar Nasional Pasar Modal yang juga diresmikan Galeri Investasi Edukasi (BEI Papua)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura |  Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan Galeri Investasi Edukasi (GIE) di level SMA, khususnya di SMA 4 dan SMA 5 Jayapura. Program tersebut merupakan pengembangan jangkauan edukasi investasi hingga ke level SMA.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Papua, Kresna A. Payokwa mengatakan keberadaan GIE memberikan literasi pasar modal sejak dini kepada generasi muda Papua khusunya di Kota Jayapura.

 “Karena saat ini dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, generasi muda merupakan kelompok yang rentan terhadap berbagai penawaran investasi ilegal, judi online, bahkan pinjaman online ilegal, sehingga sejak dini mereka perlu dibekali dengan pengetahuan dasar mengenai pengelolaan keuangan yang baik dan cara berinvestasi yang aman di pasar modal” ujarnya.

Menjelaskan soal Galeri Investasi Edukasi (GIE) di SMA 4 dan SMA 5 Jayapura, Payokwa menegaskan bahwa GIE merupakan kerjasama edukasi pasar modal yang melibatkan 4 pihak yaitu BEI, SMA, Perguruan Tinggi, dan perusahaan sekuritas. 

Kepala Dinas Pendidikan kota Jayapura, Abdul Majid mengatakan Pemerintah kota Jayapura menyambut baik program literasi keuangan yang dijalankan oleh BEI ditingkat SMA.

“Harapan kami dapat memacu adik-adik kita untuk belajar mengenai pengelolaan keuangan, dan investasi di pasar modal. Bahkan memotivasi mereka untuk ke depannya bisa berkarir di dunia pasar modal, sehingga tidak kalah bersaing dengan siswa-siswi lain di Indonesia,” harapnya.

Saat ini terdapat 24 Galeri Investasi BEI yang  bekerjasama dengan berbagai instansi di seluruh tanah Papua, yang terdiri 3 Galeri Investasi Digital di instansi pemerintah dan swasta, 5 Galeri Investasi Edukasi di SMA, dan 17 Galeri Investasi dengan Perguruan Tinggi.

Peresmian Galeri Investasi Edukasi SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 5 yang dirangkai dengan Seminar Nasional Pasar Modal. Kegiatan ini diikuti oleh 300 mahasiswa Universitas Cenderawasih, perwakilan guru SMA, (*/Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *