Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Maju Calon Walikota Jayapura Aloysius Giay Ikuti Fit And Propertest di Gerindra

471
×

Maju Calon Walikota Jayapura Aloysius Giay Ikuti Fit And Propertest di Gerindra

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Calon Walikota Jayapura, Aloysius Giay memprioritaskan program pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis bagi seluruh masyarakat di Kota Jayapura.

Aloysius mengaku tak kesulitan menjawab program prioritasnya lantaran memiliki kemampuan mengelola dana Otonomi Khusus (Otsus).

“Program utama saya, kalau partai atau juga rakyat beri kepercayaan. Pertama, menjamin dan pembebasan pelayanan kesehatan seluruh masyarakat Kota Jayapura,” Ucap Aloysius Giay usai mengikuti fit and proper test calon Walikota di sekretariat DPD Partai Gerindra provinsi Papua di Jayapura, Jumat (31/5).

“Kedua menjamin pembiayaan pendidikan secara proporsional maksudnya proporsional itu kategori pertama itu, asli Port Numbay, OAP dan masyarakat nusantara yang berkarya dan hidup mereka memberikan dampak positif hidup di kota jayapura itu kita perhitungkan,” tambahnya.

Program ketiga, katanya, bakal menggerakkan pelaku ekonomi kreatif guna menghidupkan perputaran ekonomi.

“Ketiga itu bagaimana menciptakan inovasi ekonomi kreatif dan roda perputaran ekonomi inflasi Kota Jayapura untuk menghidupkan roda perputaran transaksi jual beli,” ujarnya.

Tak hanya itu, Aloysius mengaku bakal menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif.

“Bagaimana kita menciptakan stabilitas keamanan kenyamanan saya kira itu bagi saya tidak terlalu kesulitan karena kapasitas kami yang miliki,” imbuhnya.

Selain itu, Aloysius juga menyampaikan keberpihakan perlindungan pemberdayaan kepada masyarakat asli Prot Numbay.

“Contohnya bagaimana tanah yang sisa itu kita selamatkan mereka bagaimana budaya leluhur yang sudah mau habis ini kita angkat,” tegasnya.

“Pemimpin kita tidak boleh diam dan menjadikan kota jayapura kota barometer di tanah papua dengan jiwa nasionalisme yang sangat tinggi generasi orang Papua harus kita tanamkan dan menjadi percontohan dari kota Jayapura sehingga meningkatkan kerja secara kemitraan kolaborasi sinergitas semua pihak,” Jelas Aloysius yang juga direktur RSUD Jayapura.

Ditanya mengenai wakil dirinya menyampaikan harus baca arah ombak tidak boleh tergesa-gesa.

“Untuk wakil saya nanti jangan tergesa gesa tentu yang pasti adalah mempunyai hati yang sama dengan saya untuk membangun merubah Kota Jayapura secara perubahan yang dahsyat bukan perubahan biasa biasa,” Ungkapnya.

Sementara itu, Panelis DPD Partai Gerindra provinsi Papua, Natan Pahabol menyebut, pemaparan calon Walikota, Aloysius Giay mempunyai konsep gagasan visi misi yang luar biasa.

“Panelis melihat bahwa doktor Alosius Giay mempunyai konsep gagasan visi misi ini luar biasa. Karena beliau ini juga orang yang profesi di sebagai pegawai di pemerintahan yang sudah lama cukup lama. tapi juga sering juga di akademisi,” ujarnya.

Bahkan, Kata Natan, Aloysius memiliki konsep untuk menata Kota Jayapura lebih baik.

“Konsep membangun merobah wajah Kota ini lebih baik itu kami setelah mengikuti cukup baik dan tidak meragukan lagi karena beliau selain bicara konsep tapi juga dia bicara angka dan dadat” Katanya

Namun untuk mendapatkan rekomendasi partai Natan menyampaikan, bahwa di DPD hanya menggelar fit and proper test tetapi DPP Gerindra yang bakal memberikan rekomendasi.

“DPD kan cuma menerima bakal calon yang datang menyampaikan visi misi. Selanjutnya kami DPD punya tugas, di awal Juni kami teruskan ke DPP dengan mekanisme dan sistem yang ada di DPP, dengan hak prorogatif yang ada di DPP mereka akan tindaklanjuti semua bakal calon yang daftar di DPP pasti ada mekanisme mereka melihat dari banyak hal atau untuk rapat dan menentukan dan memutuskan,”tutupnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *