Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITASosial Budaya

Merangkai Kisah Jalin Silaturahmi di Reuni Akbar Perdana AKPER RS. Marthen Indey dan Pelantikan Ketua Ikatan Alumni

1156
×

Merangkai Kisah Jalin Silaturahmi di Reuni Akbar Perdana AKPER RS. Marthen Indey dan Pelantikan Ketua Ikatan Alumni

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Merangkai kisah jalin silaturahmi dari generasi ke generasi menjadi tema reuni akbar perdana yang dilaksanakan Ikatan Alumni Akademi keperawatan (AKPER) Rumah Sakit Marthen Indey (RSMI) dan Pelantikan Ketua Ikatan Alumni Akper RS. Marthen Indey Masa Bakti 2024-2029, kegiatan berlangsung di Mayo Beach Resort dan Lounge, Kota Jayapura, Papua. Sabtu (27/4).

Ketua Panitia Reuni Akbar, Hj. Maya Firdayani, SKM M.Kes dalam laporannya menyampaikan,
Reuni hari ini adalah reuni Akbar perdana yang di lakukan selama akademi keperawatan Rumah Sakit Marthen Indey berdiri.

“Berbagai kegiatan mewarnai reuni akbar perdana, yang dihadiri 50 tamu undangan dan 300 orang alumni, dari 20 tahun angkatan 2004 hingga 2024 yaitu dari angkatan 1 kelas filial sampai dengan angkatan 12 RSMI, jadi Di Akper itu punya kelas 1 sampai 7 filial dan 11 sampai 20 RSMI,”jelasnya

Rangkaian kegiatan diisi dengan games-games seru, sharing sesama alumni, donor darah dari PMI Kota Jayapura, cek kesehatan, charity, pengujian/kalibrasi dari UPF PAFK Jayapura, games outdoor, doorprice, kemudian di tutup dengan ngobras (ngobrol-ngobrol santai) di antara alumni para dosen dan undangan.

Direktur AKPER Rumah Sakit Marthen Indey
I Kadek Sudiyasa, S. Kep. Ners., M. Kep menyampaikan reuni ini adalah menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi.

“Reuni ini bagian terpenting dari Akper Marthen Indey, saya berharap bahwa mereka tetap melakukan yang terbaik menjaga nama diri menjaga nama Akper Marthen Indey,” Ucapnya

Dirinya menambahkan, Akper Rumah Sakit Marthen Indey memiliki tingkat kelulusan 100 persen dari tahun ketahun, dan menjadi salah satu dari 75 perguruan tinggi swasta yang ada di Papua, Yaitu Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, Papua Selatan, Papua Tengah masuk dalam kategori 3 terbaik dengan pengisian sistem 100 persen dan mendapatkan penghargaan dari kepala LLDIKTI wilayah 14 biak.

“Kami ingin ada perbaikan ke depannya terutama dalam hal meningkatkan pendidikan ikut juga dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dan kami berharap nanti akan ada perubahan status dari Akper menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, sehingga bisa memiliki beberapa Prodi yang di siapkan untuk ke depannya,”ujarnya

Ditempat yang sama, Ketua Terpilih AKPER Rumah Sakit Marthen Inde, Eriyanto, A. Md, Kep
menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh alumni dan mengharapkan dukungan agar organisasi alumni berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“Kedepan kita akan susun program kerja yang bisa mengayomi seluruh alumni. Kita juga akan upayakan beasiswa untuk siswa dan mendorong sekolah untuk tetap menjadi yang terbaik dan terjaga kualitasnya,” ujarnya.

Eriyanto menambahkan sudah 20 tahun sejak Akper RS. Marthen Indey berdiri baru kali ini menggelar Reuni Akbar Perdana.

“Sudah 20 tahun Akper ini berdiri baru kali ini kita menggelar reuni semoga berkat dukungan dari nanti alumni para senior dan rekan-rekan senior untuk organisasi ini berjalan dengan apa yang kita harapkan,” Ucapnya.

Selanjutnya ia berharap kedepannya dari program kerja yang sudah disampaikan lima tahun programnya nanti minimal satu tahun satu kali dalam 2 tahun itu di adakan reuni-reuni kembali.

“Untuk memaparkan program kerja kita khususnya yang alumni sudah berbuat apa dan sudah bagaimana untuk masyarakat khususnya, sehingga dari pihak masyarakat itu melihat bahwa Oh ternyata alumni Akper Marthen Indey itu ada dan istilahnya meningkatkan mutu dari Akper Rumah Sakit Marthen Indey sendiri,”tutupnya(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *