Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Keluarga Rustan Saru Gelar Buka Puasa Bersama Dan Menyantuni Anak Yatim Piatu

191
×

Keluarga Rustan Saru Gelar Buka Puasa Bersama Dan Menyantuni Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jakarta | Tebar kebaikan dengan silaturahmi untuk keberkahan, Keluarga Dr. Ir. H. Rustan Saru, MM, menggelar buka puasa bersama menjelang akhir Ramadhan 1445 Hijriah di Papua Trade Centre (PTC) Entrop Kota Jayapura. Minggu (7/4).

Buka puasa bersama yang diawali dengan tilawah, sambutan, dilanjutkan dengan Tausiah Ramadhan, doa serta buka puasa dan sholat maghrib.

Rustan Saru menyampaikan tujuan dirinya mengadakan buka puasa bersama adalah dalam rangka memaknai bulan suci ramadhan.

“Bulan ramadhan ini bulan yang penuh berkah, ampunan dan kenikmatan, maka karena berkat rezeki yang Allah berikan kami berbuka puasa berbagi bersama dengan seluruh masyarakat kota yang kami undang serta kita menyantuni anak yatim piatu mudah-mudahan ini pertanda bahwa untuk itikad baik bersama dan berbagiberbagi. Kurang lebih ada 1.200 orang jumlah yang hadir pada sore hari ini saya kira cukup luar biasa,”ucap Rustan kepada media usai buka puasa.

Rustan menambahkan, disamping itu juga kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan dengan para tokoh masyarakat dan alim ulama.

“Kita berharap dibulan suci ini agar kota ini kita jaga dan pelihara serta membina hubungan baik agar tetap aman, damai dan harmoni tanpa ada gejolak dan masalah sehingga kalau ini terjadi maka semua aktivitas kita, perekonomian, keagamaan kemasyarakatan dan perdagangan saya kira ini tolak ukur kalau semua lancar aman tidak ada masalah, tenang maka ekonomi bisa meningkat,”ungkap Rustan yang juga Ketua PMI Kota Jayapura

Selanjutnya hari ini dari keluarga selain silaturahmi serta buka puasa bersama mengundang Unit Transfusi Darah (UTD).

“Jadi kita ada beberapa aksi donor darah yang kita lakukan dan tadi kita himbau agar warga yang punya tubuh sehat dan mau sedekah darah ini tempatnya dibulan puasa ini berbagi, saya kira ini penuh pahala penuh keberkahan untuk kita semua. Target kita hari ini 50 kantong darah minimal 25 orang nanti yang mewakili jamaah di sini yang mendonor karena ini penting,”ujarnya.

Dirinya juga mengundang anak anak yatim piatu dari Panti asuhan Al Hidayah 1 Abepura.

“Ada sebanyak 20 orang anak yatim piatu kita undang, karena kami tahu mereka adalah anak sekolah tentu butuh perhatian, bimbingan dan dukungan karena mereka yatim piatu tidak punya keluarga tidak punya orang tua maka sangat mengharapkan uluran tangan dari kita semua,”pungkasnya.

Sementara itu Penceramah Ustadz Abdul Halim Paggo. S. Sos mengatakan tausiah hari ini bahwa sesungguhnya Allah dalam Alquran itu mengingatkan hambanya untuk senantiasa berinfak dan bersedekah.

“Baik dalam keadaan lapang maupun dalam keadaan sempit, senantiasa menahan amarah dan ini yang terutama senantiasa memaafkan sesama, kita juga bersama saudara-saudara kita non muslim di hari ini, inilah bentuk kebersamaan silaturahmi yang digalang oleh Rustan Saru alhamdulillah satu kesyukuran kita bisa hadir di tempat ini memaknai bahwa kita semua di kota Jayapura ini semua bersaudara,”ucapnya

Silaturahmi dan buka puasa bersama ini dihadiri oleh beberapa komponen masyarakat dari kalangan masyarakat, paguyuban, perguruan tinggi, organisasi sosial kemasyarakatan, teman-teman di DPRD kota dan beberapa majelis taklim serta dari BUMN/BUMD.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *