Example floating
Example floating
KABAR SENTANIPendidikan

Ratusan Siswa SMK N 1 Sentani Terancam Diusir

191
×

Ratusan Siswa SMK N 1 Sentani Terancam Diusir

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kalau yang lalu Bapaknya (Presiden Joko Widodo) yang bayar sewa lahan SMP Negeri 1 Sentani, berikutnya biar Anaknya (Wakil Presiden Terpilih) yang menyelesaikan persoalan tanah SMK Negeri 1 Sentani.

Paraparatv.id |Sentani| – Ratusan Siswa yang mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N 1) Sentani terancam diusir oleh ahli waris tanah tempat lembaga pendidikan itu berdiri.

Untuk diketahui, tanah tempat berdirinya gedung SMK Negeri 1 Sentani itu merupakan hak milik dari Paulus Wally yang hingga saat ini belum diselesaikan pembayarannya oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Nelson Yohosua Ondi, selaku ahli waris dari Paulus Wally dengan tegas meminta agar  Pemerintah Kabupaten Jayapura segera dapat menyelesaikan pembayaran tersebut.

Ditemui paraparatv.id, Kamis (28/03) dini hari, dia mengancam akan menghentikan seluruh proses belajar mengajar di tempat itu.

“Pemerintah Kabupaten Jayapura bisa mencari tempat baru untuk seluruh proses belajar mengajar bagi para siswa yang ada di sekolah itu” tegasnya.

Diungkapnya, perihal tanah SMK Negeri 1 Sentani sudah memiliki keputusan inkrah dari Pengadilan Negeri Jayapura.

Kata dia Unmaning dari tanah itu juga sudah diterbitkan beberapa tahun lalu, namun hingga saat ini tidak pernah ditanggapi baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Jayapura tidak mampu menyelesaikan persoalan ini.

“Pemda Kabupaten Jayapura hanya fokus untuk melakukan pembangunan di sektor lain tetapi tidak mampu menyiapkan generasi untuk membangun daerah ini. Contohnya ya ini tanah kami bertahun-tahun tidak dibayar oleh pemerintah ada apa. Tapi kalau untuk mengerjakan pekerjaan lain yang tidak kelihatan atau fiktif bisa dengan mudahnya di programkan” ucap Nelson.

“Kita sudah punya keputusan tetap dari pengadilan, kami beri waktu hingga bulan Mei, jika somasi yang kami berikan ini tetap tidak ditanggapi maka kami akan mengambil langkah tegas untuk menghentikan semua kegiatan yang ada di sekolah itu termasuk Ujian Nasional yang akan berjalan dalam waktu dekat ini” kata Nelson.

Dia juga mengemukakan, jika persoalan ini tidak dapat diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura, maka pihaknya akan segera melaporkan ini kepada Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Gibran Rakabumi Raka.

“Supaya terulang kembali, pimpinan tertinggi di negara ini menyelesaikan persoalan pendidikan di Kabupaten Jayapura. Kalau yang lalu Bapaknya (Presiden Joko Widodo) yang bayar sewa lahan SMP Negeri 1 Sentani, berikutnya biar Anaknya (Wakil Presiden Terpilih) yang menyelesaikan persoalan tanah SMK Negeri 1 Sentani. Dan ini menunjukan kepada seluruh dunia bahwa, Pemerintah Kabupaten Jayapura tidak mampu” pungkasnya.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo saat ditemui paraparatv.id di Hotel Horizon Sentani, belum lama ini mengatakan bahwa setelah Pemilu 2024 Pemda akan menggelar pertemuan dengan ahli Waris Paulus Wally untuk menyelesaikan persoalan ini.

Namun hingga saat ini di akhir Bulan Maret 2024 pertemuan yang dijanjikan itu belum terlaksana. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *