Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Musrenbang RKPD Kota Jayapura Hasilkan 1.916 Usulan Kegiatan

41
×

Musrenbang RKPD Kota Jayapura Hasilkan 1.916 Usulan Kegiatan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Jayapura Tahun 2025 yang berlangsung selama tiga hari resmi ditutup oleh Penjabat (Pj) Sekda kota Jayapura, Robby Kepas Awi, di Aula Siansor kantor Walikota Jayapura. Kamis (28/3).

“Melalui pertemuan forum Musrenbang banyak program dan kegiatan yang diusulkan baik dari OPD maupun usulan Musrenbang tingkat Kelurahan dan Distrik serta usulan reses DPRD kota Jayapura yang merupakan lembaga representasi rakyat yang baru disandingkan dan dibahas oleh masing-masing pembidangan dan pleno dalam menentukan program dan kegiatan prioritas daerah dengan mengacu kepada RPD, Renstra OPD dan Renja tahunan yang akan melahirkan rancangan awal RKPD kota Jayapura tahun 2025,”ucap Robby Kepas Awi.

Selanjutnya, Dalam Musrenbang diharapkan hasil yang telah disepakati melalui program dan kegiatan prioritas yang telah dibahas dan dirumuskan oleh masing masing pembidangan akan menjadi rancangan awal penyususnan RKPD Pemerintah Kota Jayapura tahun 2025.

“Guna mewujudkan sasaran dan prioritas program pembangunan yang pro rakyat dari berbagai sektor teristimewa 5 (lima) program prioritas yaitu bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan berwibawa,”jelasnya.

Musrenbang ini telah menghasilkan sebanyak 1.916 kegiatan dengan jumlah dana sebesar Rp.1.9 triliun yang akan menjadi kegiatan prioritas daerah yang disiapkan dalam rangka mengikuti musrenbang tingkat provinsi Papua maupun tingkat pusat pada bulan April 2024.

Musrenbang diharapkan tidak hanya sebatas menjadi hasil kesimpulan diskusi dan nota kesepakatan semata-mata namun haruslah benar-benar dapat ditindaklanjuti dengan komitmen yang kongkrit dan dijabarkan melalui program dan kegiatan sesuai prioritas kebutuhan di masing-masing opd dalam rangka mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai aspek pembangunan di kota Jayapura (VN).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *