Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Seludupkan Ganja dan BBM Ilegal 4 Orang WNA Diamankan

57
×

Seludupkan Ganja dan BBM Ilegal 4 Orang WNA Diamankan

Sebarkan artikel ini
Tim XQR Satrol Lantamal X bersama Posal Skow Sae bersaama para tersangka dan sitaan Barang
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Tim XQR Satrol Lantamal X bersama Posal Skow Sae telah mengamankan 4 orang Warga Negara Asing PNG yang membawa 2,8 gram ganja dan BBM jenis Pertalite sebanyak 5 gen masing-masing berisi 35 liter di perairan teluk Youtefa Jayapura Papua Rabu (27/3/2024).

Dansatrol Lantantaman Jayapura Letkol Laut (P) Dedy Obet mengatakan, penemuan ini ketika Tim XQR Satrol Lantamal X bersama Posal Skow Sae melakukan aksi penindakan terhadap Speed pelintas Batas RI – PNG.

Penangkapan 4 orang PNG ini berawal dari patroli rutin patok perbatasan di sekitaran Muara perairan Skow Sae termonitor Speed berpenumpang 4 orang yang bergerak dari Skouw Yambe dengan kecepatan penuh yang berupaya menghindar dari Patroli Posal Skouw Sae.

“Jadi anggota kami itu melakukan aksi pengejaran dan meminta dukungan Tim X Quick Respon Satrol Lantamal X dalam upaya penindakan,” jelasnya.

Dansatrol menyatakan, berkat merespon cepat dan tigkat Kesiapsiagaan Tim XQR dan Posal Skouw Sae berhasil menangkap Speed pelintas batas tersebut, dan dari pemeriksaaan didapati adanya muatan ganja dan BBM Pertalite ilegal.

Inisial WNA PNG ini SO, TS, AO, dan satu diantaranya tidak memiliki identitas.

Ia menegaskan, tindakan yang di lakukan oleh TNI AL sudah sesuai dengan peraturan hukum. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diserahkan ke aparat yang berwenang.

“Untuk muatan BBM kami sudah berkoordinasi dengan Bea Cukai Jayapura mengenai kartu pelintas batas yang diduga adanya pemalsuan kami juga sudah bekerjasama dengan imigrasi untuk ditindaklanjuti, sedangkan BB ganja sudah kami serahkan ke BNN untuk diproses lebih lanjut,” jelasnya.(*redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *