Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAHukum dan Kriminal

Pasca Teror KKB di Pegunungan Bintang, Situasi Kembali Normal

×

Pasca Teror KKB di Pegunungan Bintang, Situasi Kembali Normal

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menyatakan bahwa situasi Kamtibmas di Kabupaten Pegunungan Bintang saat ini telah kembali aman dan kondusif pasca penegakkan hukum yang dilakukan aparat keamanan terhadap kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Di ruang kerjanya, Senin (2/10/2023), Kombes Benny mengungkapkan bahwa stabilitas di wilayah tersebut adalah hasil dari kerja sama antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Sebelumnya, Kapolres Pegunungan Bintang juga telah mengadakan Rapat Koordinasi bersama berbagai pihak terkait untuk membahas perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah tersebut,” ucapnya.

Dimana dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Aquino Uropmabin menyampaikan bahwa langkah-langkah telah diambil untuk merelokasi sekolah guna memastikan bahwa murid-murid tetap dapat menerima pendidikan.

“Saya sudah memimpin rapat untuk relokasi sekolah, karena murid-murid punya hak untuk menerima Pendidikan,” tuturnya.

Selain itu, apresiasi penegakkan hukum terhadap KKB. Anggota DPRD, Thonce Nabyal, tidak ada lagi jatuh korban akibat aksi kekerasan terhadap warga di Kab. Peg. Bintang dan para korban yang meninggal dunia tersebut dapat kita evakuasi dari lokasi kejadian.

Diakhir rapat, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi, S.H, S.I.K., M.I.K mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam memerangi KKB.

Dirinya mengajak masyarakat untuk bersatu dalam memerangi KKB dan mengajak kembali ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pentingnya peran aparat kampung dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya cinta terhadap NKRI dan mencegah Pegunungan Bintang menjadi tempat terisolir serta mengalami kelumpuhan ekonomi,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua mengajak warga untuk tetap melakukan aktifitas seperti biasa sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan baik dan pihak kepolisian dibantu TNI menjamin keamanan di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang.(*Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *