Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

DPRD Kabupaten lakukan Uji publik Raperda

80
×

DPRD Kabupaten lakukan Uji publik Raperda

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Tim Badan pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Jayapura tengah melakukan uji publik terhadap Ranperda Perlindungan produk lokal

“Melalui Tahapan program pembentukan peraturan daerah (propemperda), selain penyusunan materi ada uji publik sebelum dilakukan pengesahan,uji publik ini tujuannya untuk meminta masukan dari masyarakat,karena secara draft legalty sudah dibuat DPR, namun ada yang masih kurang karena itu kita minta mereka sebagai pelaku usaha agar mereka punya keluhan bisa terakomodir dalam bab dan pasal pada raperda ini,” ujar Wakil Ketua I DPRD kabupaten Jayapura Drs. H. Muhammad Amin di Distrik Sentani Timur,Senin (20/3/2023).

Dikatakanya,Perda itu merupakan inisiatif komisi B bidang ekonomi untuk memberikan proteksi terhadap produk lokal yang dikelola oleh masyarakat karena selama ini produk lokal UMKM yang ada belum diakomodir baik oleh pemda.

Sebanyak 9 bab dan 42 pasal dalam raperda perlindungan produk lokal di rancang dalam raperda tentang perlindungan produk lokal.

Menurut ketua Bapemperda DPRD kabupaten Jayapura,Sihar Tobing di Ranperda itu di desain untuk proteksi UMKM dan produk lokalnya

“Ranperda tentang perlindungan produk lokal ya Jadi kita di perda itu bagaimana produk UMKM yang ada di masyarakat bisa hidup di situ kita juga atur peran pemerintah daerah Bagaimana intervensi pasar supaya produk lokal ini bisa maauk di pasaranya supaya aku bisa ada di yang ada di semua dari kita supaya bisa masuk di pasaran,”

Uji publik ini akan lakukan beberapa kali dibebarapa titik sebelum diusulkan dan disahkan.(FB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *