Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAOlahraga

Jelang Liga AAFI Kick Off 25 Februari 2023, AFK Kota Jayapura Gelar Technical Meeting

×

Jelang Liga AAFI Kick Off 25 Februari 2023, AFK Kota Jayapura Gelar Technical Meeting

Sebarkan artikel ini
Ketua AFK Kota Jayapura, Matias Benoni Mano (MBM) saat kegiatan technical meeting bersama para klub peserta Liga Asosiasi Academy Futsal Indonesia (AAFI) di Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Jumat (24/2).
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Akademi Futsal Kota (AFK) Jayapura melaksanakan kegiatan technical meeting dalam rangka pelaksanaan kick off Liga Asosiasi Academy Futsal Indonesia (AAFI) Kota Jayapura Papua, diumumkan jadwal kick off yang akan dilangsungkan pada 25 Februari 2023.

Hal ini disampaikan Ketua AFK Kota Jayapura, Matias Benoni Mano kepada awak media di Jayapura, Jumat (24/2).

“Kick off Liga AAFI bergulir selama kurang lebih 4 bulan lamanya. Liga AAFI sebelumnya pernah digulirkan pada tahun 2019 namun dikarenakan Pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya dihentikan,”ucapnya

“Setelah dibentuk AFK Kota Jayapura pada tahun 2022, maka ini menjadi salah satu agenda untuk melakukan pembinaan khususnya liga usia pembinaan, kursus pelatih dan wasit serta kegiatan lainnya. Liga AAFI yang dilaksanakan masih terbatas liga antar klub. Dilaporkan yang siap dari U13 sebanyak 8 klub dan U16 sebanyak 10 klub yang akan hadir dan turut mengikuti kompetisi dimaksud,”ujar Matias

Ia menambahkan, klub-klub yang ikut berpartisipasi sudah memenuhi kualifikasi, di antaranya harus memiliki akta pendirian klub, kejelasan manajemen klub, dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 500.000.

“Saya berharap bahwa dengan adanya liga ini dapat mendorong bagi klub-klub futsal di Kota Jayapura untuk melakukan pembinaan bagi usia dini dengan membentuk sekolah futsal atau akademi futsal, jika sekolah futsal telah terbentuk baru kemudian dapat melakukan try out melalui Liga AAFI,”katanya

“Ini sebetulnya saling membutuhkan antara adanya liga dan sekolah futsal, makanya saya mendorong kepada teman-teman yang sudah mendaftar ini diharapkan menjadi sekolahnya, supaya dimanage dengan baik,”ujarnya.

“Ke depannya program ini akan menjadi program rutin, memang total klub futsal di Kota Jayapura ada sekira 30 lebih, tetapi tidak semua punya sekolah futsal atau akta pendirian, Untuk itu para klub yang mendaftar Liga AAFI dipastikan mengorganisir klub dengan baik dan punya tujuan jelas untuk melakukan pembinaan,”pungkas Matias.

“Yang hadir hari ini adalah mereka yang punya kontribusi untuk membangun SDM Papua lewat olahraga futsal. Saya juga menyampaikan terimakasih banyak, termasuk untuk klub di Kabupaten Jayapura dan Keerom yang telah mendaftar atau terlibat dalam Liga AAFI. Sama kita membangun olahraga di Papua, hingga futsal semakin jaya,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua AAFI Kota Jayapura, Herson Layuhibu menyampaikan dalam technical meeting dibahas soal pengenalan sekilas soal AAFI, manajer meeting terkait akta klub, profil klub, dan logo klub.

“Termasuk juga dibahas soal jersey home, screenin pemain dan drawing, sesuai agenda Liga AAFI akan dibuka atau kick off pada 25 Februari 2023 pukul 15.00 WIT dan akan dibuka secara langsung oleh Penjabat Wali Kota Jayapura,”ucap Herson

“Pelaksanaan pertandingan bertempat di Lapangan Futsal SMA YPPK Taruna Darma Kotaraja atau biasa dikenal Katada. Liga berjalan setiap Hari Sabtu dan Minggu, U13 dan U16 akan bermain bersamaan begitu,”ujarnya. (SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *