Meriahkan HUT RI, 77 Pesepatu Roda Cilik Bakal Kelilingi SULE Sambil Membawa Bendera

Meriahkan HUT RI, 77 Pesepatu Roda Cilik Bakal Kelilingi SULE Sambil Membawa Bendera

Paraparatv.id |Sentani| Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tinggal beberapa hari lagi. Berbagai kalangan merayakannya dengan beragam aktivitas menarik. Pesepatu roda di Kabupaten Jayapura juga akan turut serta.


Salah satunya pesepatu roda yang tergabung dalam klub Harapan Jaya Roller Camp dan bekerjasama dengan Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Jayapura, berencana melakukan aksi Gebyar Merah Putih guna memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun 2022. Mereka akan mengelilingi Stadion Utama Lukas Enembe (SULE) dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia. Event ini rencananya bakal dilaksanakan pada Sabtu, 13 Agustus 2022.


Event yang bakal digelar esok Sabtu, 13 Agustus 2022, itu akan diikuti sebanyak 77 orang pesepatu roda dengan membawa bendera Merah Putih sambil mengelilingi Stadion Utama Lukas Enembe (SULE), Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.


“Terkait dengan event Gebyar Merah Putih ini, kami akan laksanakan pada Sabtu, 13 Agustus 2022 sekitar pukul 15.0 WIT atau jam 3 sore di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur. Ini merupakan bentuk edukasi kepada anak-anak agar mereka bisa memiliki, juga menanamkan nilai-nilai semangat perjuangan dalam diri mereka. Sehingga mereka benar-benar mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Ketua Perserosi Kabupaten Jayapura Jack Hudzon Puraro, M.Si., dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan media online ini, Jumat, 12 Agustus 2022.


Para pesepatu roda yang berasal dari kalangan anak-anak ini bakal memulai aksi bersepatu roda mereka di depan Kompleks Stadion Utama Lukas Enembe, sekitar pukul 15.00 WIT.


Lebih lanjut disampaikan kegiatan yang melibatkan anak-anak sebanyak 77 orang itu bakal mengelilingi Stadion Utama Lukas Enembe, di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur.


“Anak-anak berjumlah 77 orang itu akan berlari mengitari Stadion Lukas Enembe sambil membawa bendera Merah Putih. Kemudian setelah berlari mengitari stadion, mereka akan membentuk formasi angka 77. Nah, inilah yang menjadi persembahan dari ufuk timur Indonesia untuk Indonesia dan ufuk timur Tanah Papua,” ujarnya.


“Kami persembahkan hadiah ulang tahun ini untuk negara Indonesia tercinta, bahwa di ufuk timur Indonesia ini masih ada orang-orang yang masih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga masih ada generasi-generasi penerus Papua yang memiliki semangat juang untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Tanah Papua,” tambah pria yang akrab disapa Jack Puraro ini.


Pada kesempatan ini, Jack Puraro juga mengatakan, pihaknya juga akan mengundang beberapa publik figur dan pimpinan-pimpinan daerah untuk dapat hadir dan menyaksikan Gebyar Merah Putih, yang bakal dilakukan oleh anak-anak dari klub sepatu roda Harapan Jaya Roller Camp bekerjasama dengan Perserosi Kabupaten Jayapura.


“Dari Bumi Khenambay Umbay dan dari negeri tanah Tabi tempat terbitnya matahari, kami persembahkan Gebyar Merah Putih, yakni sebanyak 77 bendera Merah Putih akan dibawa oleh anak-anak menggunakan sepatu roda dengan mengitari Stadion Lukas Enembe,” tukasnya. (Irf)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.