Gebyar HUT RI Ke-77, Pemkab Keerom Gelar Berbagai Lomba, Pameran Hingga Festival Musik

Sekda Keerom, Trisiswanda Indra saat pimpin rapat persiapan HUT RI Ke-77 kabupaten Keerom.

Paraparatv.id |Keerom| Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Keerom akan mengadakan upacara 17 Agustus berbagai kegiatan yang nantinya akan dipusatkan di lapangan Arso Swakarsa.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Keerom, Trisiswanda selaku ketua panitia HUT RI Ke-77 usai pertemuan dengan jajarannya, TNI Polri dan pihak yang terkait lainnya di kantor bupati keerom, belum lama ini.

“Setelah kita tidak mengadakan upacara kurang lebih dua tahun, dan untuk tahun ini kita upayakan akan diselenggarakan semeriah mungkin,” ujar Sekda.

Trisiswanda menambahkan, sesuai pesan bupati Keerom, bawasannya perayaan HUT RI Ke-77 kali ini harus melibatkan dan dirasakan oleh masyarakat.

Menindaklanjuti surat edaran sekertaris negara untuk melakukan upacara HUT RI Ke-77, masyarakat dan pemerintah diharapkan melakukan pemasangan bendera, umbul-umbul, panflet ucapan dan atribut yang lainnya selama bulan Agustus dan dimulai dari tanggal 1.

Adapun lomba lomba atau jenis kegiatan yang akan dilaksanakan seperti, gerak jalan santai, sepak takraw, tenis meja, bola voli, badminton, festival band lagu kebangsaan, pameran UMKM lebih khususnya produk lokal khas keerom, dan berbagai kegiatan atau lomba yang lainnya.

“Dari semua rangakaian kegiatan yang akan dilaksanakan nanti, pemerintah sangat berharap partisipasi masyarakat untuk ambil bagian. Sesuai pesan pak bupati, gebyar HUT RI Ke-77 ini dari masyarakat untuk masyarakat,” tuturnya.

Kata Trisiswanda Indra, sesuai hasil rakor dengan Mendagri, bahwa menyiapkan 10000 bendera untuk dibagikan kepada masyarakat. Untuk itu masyarakat secara swadaya diharapkan bisa menyiapkan bendera yang nantinya akan dibeli oleh pemerintah dalam hal ini panitia HUT RI Ke-77 kabupaten Keerom.

“Hasil rapat tadi, kita di keerom menargetkan 5000 bendera saja, dan pencanangan pembagian bendera ini dimulai dari Waris oleh pak bupati. Dan pak bupati juga berharap semua bendera ini dibuat oleh masyarakat, daripada kita membeli bendera di luar Keerom. Demikian juga untuk konsumsi dan yang lainnya harus berdayakan masyarakat kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga memerintahkan kepada seluruh Distrik di keerom agar mengadakan berbagai kegiatan dan lomba dalam menyambut peringatan HUT RI Ke-77, tentu dengan melibatkan masyarakat masing-masing daerah. (AI)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.