Swab Bagi Tamu VVIP Peparnas Papua

Nia Zulkarnaen Sihasaleh (kiri) saat diambil sampel swab dari petugas medis Labkesda Papua Febri Wona (kanan) di Swissbel Hotel Jayapura, Papua, Jumat (5/11/2021). (Foto: ITH)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Guna mencegah persebaran Covid-19 saat penjemputan Wakil Presiden RI dan upacara pembukaan PEPARNAS XVI, tim tenaga kesehatan dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Papua melakukan swab PCR bagi tamu undangan dari Jakarta.

Para tamu undangan yang hadir diantaranya, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Pasukan Pengamanan Presiden, Kantor Staf Presiden, dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

Febri Wona, salah satu nakes yang melakukan swab mengaku dipercayakan untuk menjalankan tugas swab PCR terhadap tamu-tamu undangan Peparnas XVI yang berasal dari pemerintah pusat. 

“Kami ditugaskan sebanyak empat orang untuk melakukan swab ke tamu-tamu kementerian,” kata Febri, Jumat (5/11/2021).

Hasil pantauan paraparatv di lokasi Media Center PEPARNAS XVI Papua, terlihat beberapa staf pemerintah pusat ditangani oleh tim Labkesda Papua.

Bahkan, terlihat Ale dan Nia Sihasale juga melakukan swab. Upaya swab ini dimaksudkan agar para tamu undangan tetap mematuhi protokol kesehatan, sekaligus meredam persebaran kasus baru Covid-19 dari klaster Peparnas XVI tahun 2021 Papua. (SA/ith)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *